Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Warga Demak jadi Pelamar Pertama Calon PDAM Grobogan pada Seleksi Tahap II



Reporter:    /  @ 14:30:54  /  2 September 2016

    Print       Email
pdam-1

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Grobogan – Setelah beberapa hari dibuka pendaftaran dan sepi peminat, akhirnya ada juga pelamar calon Direktur PDAM Grobogan pada seleksi tahap II. Sampai Jumat (02/09/2016), jumlah pelamarnya baru ada satu.

Pelamar yang masuk, tercatat atas nama Tri Achmadi, warga Sayung, Demak. Pelamar perdana ini memasukkan berkas lamarannya pada 30 Agustus. “Sampai saat ini, baru ada satu orang yang memasukkan berkas lamaran. Pelamar yang sudah masuk ini dari kalangan eksternal atau di luar lingkup pegawai PDAM,” kata Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Anang Armunanto.

Anang menyatakan, berdasarkan pengalaman seleksi tahap I lalu, biasanya pendaftar memilih memasukkan berkas menjelang batas akhir pendaftaran. Tahapan pendaftaran calon direktur PDAM itu sendiri, dimulai 26 Agustus hingga 15 September mendatang.

Seleksi tahap II itu dilakukan setelah pada pelaksanaan tahap I gagal. Dari enam pelamar yang masuk, semuanya dinyatakan tidak memenuhi kriteria.

Anang menyatakan, sejauh ini sudah ada beberapa orang yang menghubungi sekretariat untuk menanyakan informasi berkaitan rekrutmen tahap kedua tersebut. Mereka yang mencari informasi ini berasal dari luar kota.

Menurut Anang, proses rekrutmen tahap II ini terbuka untuk umum. Artinya, selain dari kalangan internal PDAM, dari pihak luar juga punya kesempatan ikut seleksi.

Lebih lanjut diuraikan, salah satu persyaratan yang ditentukan adalah pendidikan minimal S1. Kemudian, punya pengalaman mengelola perusahaan minimal 15 tahun, bagi calon dari luar PDAM. Untuk calon dari internal harus punya masa kerja minimal 10 tahun.

Kemudian, persyaratan usia ditentukan maksimal 50 tahun untuk calon dari luar. Sedangkan calon dari internal PDAM batasan usianya 55 tahun. “Dalam proses rekrutmen nanti kita akan menggandeng pihak ketiga. Yakni, dari kalangan perguruan tinggi. Hal ini untuk menjamin proses rekrutmen dilakukan profesional dan transparan,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →