Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pelanggan PDAM Jepara Mengeluh



   /  @ 11:22:05  /  2 September 2016

    Print       Email

PDAM-1024x634

 

MuriaNewsCom, Jepara – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Jepara merasakan dampak musim kemarau. Karena debit air mulai menyusut sehingga aliran air ke sejumlah pelanggan terganggu. Akibatnya, sejumlah pelanggan mulai mengeluhkan gangguan tersebut.

Hal itu diakui Direktur PDAM Jepara, Prabowo. Ia membeberkan debit air baku di sejumlah sumur milik PDAM mengalami penyusutan. Sejumlah pelanggan terutama di Desa Bulungan, Kecamatan Pakisaji, mulai mengeluhkan gangguan ketidaklancaran aliran air.

“Di wilayah itu, sebanyak 24 pelanggan mengeluhkan distribusi air yang hanya mengalir pada malam hari ke rumahnya. Sebab, sebelumnya, air mengalir selama 24 jam. Selain itu juga di Desa Kedungcino, Kuwasen dan Mulyoharjo Tengger, distribusi air harus dilakukan secara bergantian di antara ketiga desa itu,” ujar Prabowo kepada MuriaNewsCom, Kamis (1/9/2016).

Ia menjelaskan, dalam perhitungan dan catatannya, debit air menyusut hingga 3 meter/kubik. Sejumlah warga dari desa-desa itu melayangkan surat keluhan kepada dirinya. Sebagai salah satu tindakan agar pelanggan tidak terlalu dirugikan, pihaknya melakukan injeksi air dengan truk tangki air.

“Sementara memang baru itu yang bisa dilakukan. Sebab penurunan debit air memang selalu terjadi tiap tahun,” tuturnya.

Sejauh ini, baru empat desa tersebut yang aliran airnya terganggu akibat menyusutnya debit air. Sesuai laporan dari kantor cabang lain, belum ada keluhan yang masuk untuk desa lainnya.Ia menambahkan, mengenai kemungkinan drop air, saat ini belum memerlukannya. Sebab, saat ini masih tergolong gangguan distribusi air, dan belum sampai tidak teraliri air secara penuh.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →