Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ini Jawaban Haryanto Soal Prediksi Lawan Kotak Kosong pada Pilkada Pati 2017



Reporter:    /  @ 10:05:46  /  2 September 2016

    Print       Email
Haryanto (kiri) dan Saiful Arifin duduk bersama di Ruang Pringgitan Pendapa Kabupaten Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Haryanto (kiri) dan Saiful Arifin duduk bersama di Ruang Pringgitan Pendapa Kabupaten Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati kurang beberapa bulan lagi. Sejumlah spekulasi politik muncul terkait dengan nama-nama yang akan bertarung dalam bursa Pilkada Pati 2017.

Nama pasangan Haryanto-Saiful Arifin semakin menguat, setelah empat parpol secara terbuka memberikan surat rekomendasi kepada pasangan tersebut. Keempatnya adalah Partai Demokrat, Hanura, PPP, dan Golkar. PDIP sendiri belum memberikan statement resmi, kendati sudah mengundang kedua pasangan tersebut untuk mengikuti sekolah politik.

Tak hanya itu, Haryanto sebagai incumbent mengaku bila Partai Gerindra dan PKS sudah memberikan rekomendasi. Karena itu, pasangan Haryanto-Arifin kini ditopang enam partai besar dengan jumlah 32 kursi di DPRD Pati. Bila PDIP resmi memberikan rekomendasi, maka pasangan ini bakal ditopang tujuh partai besar dengan 40 kursi di DPRD Pati.

Dengan kekuatan politik sebesar itu, tak salah bila Pengamat Politik Universitas Diponegoro Hakim Alif Nugroho berspekulasi bila Haryanto-Arifin bakal melawan kotak kosong. Menanggapi hal itu, Haryanto mengaku tidak masalah jika harus melawan kotak kosong.

“Andaikan calon tunggal tidak masalah. Hal itu memungkinkan terjadi, karena sudah ada ketentuannya yang diatur KPU. Namun, kami sebetulnya ingin ada kompetisi. Sebab, setiap warga punya hak politik untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pati,” kata Haryanto singkat.
Editor :Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →