Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Dindukcapil Rembang Bakal Surati Kades dan Sekolah Terkait Batas Waktu Pembuatan E-KTP



Reporter:    /  @ 09:00:32  /  2 September 2016

    Print       Email
 Beberapa warga Rembang sedang mengantri di Dindukcapil Rembang untuk melakukan perekaman E-KTP, pada Jumat (02/09/2016). (MuriaNewsCom/EdySutriyono)


Beberapa warga Rembang sedang mengantri di Dindukcapil Rembang untuk melakukan perekaman E-KTP, pada Jumat (02/09/2016). (MuriaNewsCom/EdySutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kepala Dinas Kependudukan dan CatatanSipil (Dindukcapil) Rembang M. Daenuri rencananya bakal menyurati seluruh kepala desa dan sekolah menengah atas yang ada di Rembang.

Katanya, surat tersebut berisi pemberitahuan terkait waktu perekaman data untuk pembuatan E-KTP yang maksimal hingga 30 September 2016 mendatang. “Harapannya, kepala desa bisa menyosialisasikan kepada warga, begitupun dengan kepala sekolah juga bisa menyosialisasikan kepada siswa yang sudah berusia 17 tahun,” ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, pihaknya berharap, 32 ribu warga Rembang yang belum melakukan perekaman data bisa dating ke dinas untuk melakukan perekaman.”Ya, mudah-mudahan dengan informasi ini, setiap warga Rembang yang belum merekam data bisa langsung pro aktif untuk dating ke Dindukcapil Rembang,” ucapnya.

Selainitu, pihaknya juga mengklaim, sampai saat ini sudah ada 92 persen dari jumlah penduduk Rembang melakukan perekaman data.”Dari totol penduduk sebanyak 620.967 jiwa yang belum merekam, hanya 32 ribu jiwa saja. Kalau diperkirakan, 92 persen warga Rembang sudah menjalani perekaman data. Oleh sebab itu saya harap perekaman itu bisa tepat waktu. Di JawaTengah saja, masih ada sekitar 2,5 juta jiwa yang belum merekam data,” ungkapnya.

Editor :Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →