Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pasangan Haryanto-Arifin Diprediksi jadi Calon Tunggal pada Pilkada Pati 2017



Reporter:    /  @ 08:30:06  /  2 September 2016

    Print       Email
Haryanto (kiri) duduk berdampingan dengan Saiful Arifin di Ruang Pringgitan, Pendapa Kabupaten Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Haryanto (kiri) duduk berdampingan dengan Saiful Arifin di Ruang Pringgitan, Pendapa Kabupaten Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Banyaknya partai politik yang merapat ke Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati Haryanto-Arifin membuat sejumlah kalangan menilai, keduanya bakal melawan kotak kosong pada Pilkada Pati yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Pengamat Politik Universitas Diponegoro, Hakim Alif Nugroho, Jumat (02/09/2016). “Haryanto-Saiful Arifin sudah diusung enam parpol, yaitu Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PKS, dan Gerindra. PDIP sendiri sudah memberikan sinyal kuat, meski belum menyatakan secara resmi,” kata Hakim.

Dengan merapatnya semua parpol ke pasangan Haryanto-Arifin, kata Hakim, besar kemungkinan keduanya bakal melawan kotak kosong. Hal itu disebabkan belum ada sosok figur yang secara head to head melawan Haryanto-Arifin pada panggung demokrasi 2017.

“Menurut analisa politik saya, bisa jadi tidak ada figur yang berhadapan dengan Haryanto dan Saiful Arifin,sehingga berakibat melawan kotak kosong. Dari sejumlah parpol yang ada di kursi DPRD Pati, hanya PKB dan Nasdem yang sampai sekarang sepertinya belum menunjukkan kemesraannya pada pasangan Haryanto-Arifin,” tuturnya.

Namun, spekulasi itu tidak akan berarti bila PKB dengan enam kursi di DPRD dan Nasdem dengan empat kursi di DPRD ternyata mengusung pasangan sendiri. Kedua parpol yang terlihat tidak mesra dengan pasangan Haryanto-Arifin tersebut dapat berkoalisi dan mengusung pasangan, karena memiliki sepuluh kursi di DPRD.

Editor :Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →