Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Bawa Bronjong, Pengendara Motor Ini Sempat Ketar-ketir Ketika Didatangi Polwan



Reporter:    /  @ 20:40:12  /  1 September 2016

    Print       Email
Salah seorang polwan sedang memasang scotlite pada salah satu kendaraan yang membawa bronjong dari bambu, Kamis (01/09/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Salah seorang polwan sedang memasang scotlite pada salah satu kendaraan yang membawa bronjong dari bambu, Kamis (01/09/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah penggendara yang melintas di kawasan Kota Purwodadi sempat kaget ketika kendaraannya dihentikan polisi wanita (polwan). Khususnya, pengendara yang membawa bronjong di atas kendaraannya.

Namun tidak berselang lama, pengendara ini merasa lega. Sebab, polwan tersebut menghentikan kendaraan bukan untuk menanyakan kelengkapan kendaraan. Tetapi sekadar mau memasang rambu mata kucing dari scotlite pada bronjong yang dibawa.

“Dari pengamatan selama ini, pengendara yang membawa bronjong untuk membawa barang ini cukup banyak. Bronjong ini perlu kita kasih rambu mata kucing untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Nur Cahyo, Kamis (01/09/2016).

Pemasangan mata kucing pada bronjong itu secara tidak langsung bisa menekan terjadinya kecelakan. Sebab, dengan adanya rambu tersebut, pengendara yang di belakangnya bisa tahu jika kendaraan di depannya membawa bronjong.

Keberadaan rambu mata kucing ini sangat membantu khususnya pada malam hari. Soalnya, mata kucing itu akan memantulkan cahaya ketika kena sorot lampu kendaraan. Dengan kondisi ini, kendaraan di belakangnya akan menjadi lebih berhati-hati.

Salah satu pemilik motor yang selalu membawa bronjong, Suradi mengaku senang dengan adanya pemasangan rambu tersebut. Sebab, selama ini, bronjongnya sempat beberapa kali disenggol pengendara lainnya. Baik yang akan mendahului maupun ketika berpapasan.

“Kalau pas melaju di daerah yang minim lampu penerangan jalan, keberadaan bronjong ini memang kurang terlihat jelas. Dengan adanya tanda ini, pasti akan bermanfaat sekali,” katanya.

 Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →