Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Truk Boks Besar Lewat Jalan Kota di Kudus, Ini Tanggapan Dishub



Reporter:    /  @ 17:00:58  /  1 September 2016

    Print       Email
komisi  c 2

Komisi C sidak di jalan Kudus-Jepara sekitar RS Islam Kudus. Dewan prihatin masih banyak kendaraan besar yang melintas perkotaan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus  – Masih banyaknya kendaraan besar yang bebas masuk perkotaan bukan tanpa sepengetahuan petugas. Bahkan, Dishub sendiri mengetahui kendaraan tersebut.

Kasi Lalu Lintas pada Dishubkominfo Kudus Adhi Danar Dono tidak setuju dengan apa yang disampaikan DPRD. Yakni kendaraan besar masuk kota bisa merusak jalan. Menurutnya, kendaraan besar seperti truk boks besar milik perusahaan rokok yang masuk perkotaan memiliki beban tonase yang sama dengan kendaraan kecil. Sebab, isi dalamnya tidak penuh.

“Jadi beda jenis kendaraan saja, kalau isinya sama saja dengan kendaraan yang jenis boks kecil,” katanya.

Menurutnya, hal itu tidak terlalu pengaruh pada kerusakan jalan karena beban sama. Lain halnya jika truk lain, tentu muatannya benar-benar berat. Dishubkominfo memastikan, bakal melakukan penindakan kepada kendaraan tersebut. Sebab itu sudah menjadi tugasnya dan sudah sering dilakukan.

“Kalau memang soal keterangan jalan,bisa kami bahas nanti untuk diajukan,” jelasnya.

Dewan mengingatkan agar pihak terkait yakni Dishubkominfo bertindak tegas mengatasi persoalan tersebut.

Plt Ketua Komisi C DPRD Kudus, Edi Kurniawan mengatakan, kalau banyaknya kendaraan besar bisa memicu kerusakan jalan lebih cepat. Untuk itulah dia berharap Dishub dapat tegas dengan melarang kendaraan besar melintas.”Kalau rambu sudah ada, harusnya dapat dilakukan penilangan. Sebagai petugas harusnya berbuat tegas,” kata Edi.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →