Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polres Kudus Siapkan Ruang Nyaman untuk Korban Kekerasan



Reporter:    /  @ 16:37:46  /  1 September 2016

    Print       Email
polisi

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai saat menerima penghargaan dalam suatu kegiatan di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai menyiapkan ruangan khusus yang digunakan sebagai pelaporan korban kekerasan, baik perempuan maupun anak.

Ruang khusus tersebut, didesain senyaman mungkin. Hal itu agar korban menjadi nyaman, mudah bicara dan tidak merasa takut atau merasa terancam.

“Ruangan pasti berbeda, jadi tempatnya berbeda dari tempat laporan biasanya. Kalau ruangan anak anak malah seperti ruang bermain,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, kalau kasus kekerasan pada perempuan dan anak tinggi di Kudus. Hal itulah yang menjadi tugas kepolisian untuk lebih meningkatkan pelayanan khususnya bidang PPA.

Hingga kini, baru sekitar puluhan warga yang berani lapor. Semuanya dipastikan ditangani secara profesional hingga selesai.

Minimnya pelapor, diyakini karena  korban merasa takut. Baik takut kepada petugas dan takut dengan lingkungan kalau tersebar. Mereka masih beranggapan itu adalah aib yang harus ditutupi. “Kami pastikan rahasia terjamin, tidak ada yang tahu. Tidak usah takut,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →