Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kendaraan Besar Masuk Perkotaan di Kudus, Komisi C Semprit Dishub



Reporter:    /  @ 13:40:04  /  1 September 2016

    Print       Email
komisi c

Komisi C sidak di jalan Kudus-Jepara sekitar RS Islam Kudus. Dewan prihatin masih banyak kendaraan besar yang melintas perkotaan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Masih banyaknya kendaraan besar melintas di daerah perkotaan, membuat DPRD angkat bicara. Dewan mengingatkan agar pihak terkait yakni Dishubkominfo bertindak tegas mengatasi persoalan tersebut.

Plt Ketua Komisi C DPRD Kudus, Edi Kurniawan mengatakan, kalau banyaknya kendaraan besar bisa memicu kerusakan jalan lebih cepat. Untuk itulah dia berharap Dishub dapat tegas dengan melarang kendaraan besar melintas.

“Kalau rambu sudah ada, harusnya dapat dilakukan penilangan. Sebagai petugas harusnya berbuat tegas,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Kebanyakan rambu yang dipasang adalah larangan melintas saja, atau dalam rambu juga bertuliskan, kecuali izin.

Dia berharap dalam rambu yang ditulis diberikan keterangan jalan, apakah jalan di daerah perkotaan itu kelas I, II ataukah kelas III. Bahkan kalau perlu juga ditambah dengan beban tonase jalan. “Kalau perlu dilakukan usulan saja, biar jalan di Kudus jelas kualitasnya dan beban yang dapat ditampung,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain membuat jalan lebih cepat rusak. Hal lain juga, adalah membuat kemacetan. Untuk itulah solusi harus segera didapatkan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →