Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Menteri Susi dan Arif Jadi Tokoh Serikat Perusahaan Pers dengan Karya Inspirasional



Reporter:    /  @ 12:45:08  /  1 September 2016

    Print       Email
Para penerima penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) berfoto bersama di Aston Hotel, Semarang, Rabu (31/8/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Para penerima penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) berfoto bersama di Aston Hotel, Semarang, Rabu (31/8/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Semarang – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Pariwisata Arief Yahya ditetapkan sebagai tokoh publik pilihan Serikat Perusahaan Pers (SPS) dengan karya inspirasional. Keduanya menerima penghargaan di Aston Hotel, Semarang, Rabu (31/8/2016) malam.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Ketiga tokoh publik tersebut dinilai memiliki terobosan dan karya inspirasional yang memberikan manfaat kepada bangsa dan selaras dengan misi Indonesia Public Relations Awards and Summit (IPRAS) 2016 yang mengambil tema Karya Inspirasional untuk Bangsa.

Menteri Susi mendapatkan penghargaan tersebut, karena ketegasannya dalam melawan illegal fishing di perairan Indonesia. Bahkan, Menteri Susi tak segan untuk menenggelamkan kapal illegal fishing. Sikap yang diambil Susi tak hanya membuat pelaku jera, tetapi juga membuat Indonesia semakin bertaring di mata dunia.

Menteri Arif sendiri mendapatkan penghargaan, lantaran keberhasilannya membentuk Tim Percepatan Pengembangan 10 Destinasi Wisata Unggulan di luar Bali dan 10 Destinasi Wisata Halal. Upaya itu memberikan dampak signifikan pada pertumbuhan ekonomi dan pengembangan kawasan.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi dinilai sukses mempromosikan wisata berbasis eco-tourism yang dikemas secara menarik melalui beragam event berskala internasional. Dampak dari terobosan tersebut, Banyuwangi mengalami peningkatan pesat di bidang infrastruktur, termasuk ekonomi kerakyatan hingga pelosok desa.

“Setelah melakukan kajian dan analisa yang mendalam, ketiga tokoh tersebut akhirnya laik menerima penghargaan SPS dengan kategori karya inspirasional untuk bangsa tahun 2016. Kiprah ketiganya benar-benar memberikan manfaat nyata untuk bangsa Indonesia,” kata Ketua Harian SPS, Ahmad Djauhar.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →