Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Dindukcapil Rembang Siapkan 6 Ribu Blangko E-KTP



Reporter:    /  @ 11:20:00  /  1 September 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Untuk waktu dua pekan ke depan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Rembang sudah menyiapkan 6 ribu blangko E- KTP. 6 ribu blangko E-KTP tersebut telah diambil dari Kemendagri pada Minggu (28/8/2016) kemarin.

Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Rembang M. Daenuri mengatakan, hari Minggu kemarin pihaknya datang ke Jakarta untuk mengambil blangko E-KTP. “Sebenarnya kita akan dikasih sebanyak 4 ribu, namun kita minta tambah. Dan akhirnya dikasih sebanyak 6 ribu blangko,” katanya.

Ia katakan, setiap hari pihaknya  mencetak KTP sebanyak 300 E-KTP. Menurutny, jika saat ini sudah ada 6 ribu blangko, maka blangko tersebut bisa dicetak hingga 20 hari ke depan atau sekitar 2 pekan.

Dia menilai, perekaman data untuk persyaratan pembuatan E-KTP memang harus disegerakan. Sebab saat ini dari 620.967 jiwa, yang belum melakukan perekaman ada sekitar 32 ribu jiwa.Dengan adanya 32 ribu warga Rembang yang belum melakukan perekaman data, maka pihaknya akan terus berupaya memfasilitasi keperluan yang ada.

“Bayangkan saja, 30 September harus selesai semua. Namun saat ini sebanyak 32 ribu orang belum melakukan perekaman data. Dan saat ini juga baru ada 6 ribu blangko untuk dicetak selama 2 minggu. Secara otomatis, kita harus lebih ekstra lagi dalam menyiapkan segala sesuatunya untuk memenuhi target tanggal 30 Sepetember nanti,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →