Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jamasri Buat Pembangunan Waduk Logung Terhambat



Reporter:    /  @ 07:00:37  /  1 September 2016

    Print       Email
kudus-logung maneh (e)

Pembangunan Waduk Logung Kudus di wilayah Tanjungrejo, Jekulo, sampai saat ini masih terus berlangsung sesuai jadwal. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan Waduk Logung ternyata tidak berjalan semulus sebagaimana yang terlihat. Ada hambatan yang membuat penyelesaian proyek ini, tidak akan bisa mencapaitarget yang ditetapkan.

Kendala yang ada salah satunya adalah keberadaan tanah milik salah seorang warga bernama Jamasri. Menurut koordinator lapangan pembangunan Waduk Logung M Yushar Yahya, tanah itu sangat penting bagi pembangunan waduk.

”Tanah tersebut memiliki luas sebanyak empat bidang, dan lokasinya terdapat pada inti waduk itu sendiri,” jelasnya saat mendapat kunjungan dari Komisi C DPRD Kudus, pada Rabu (31/8/2916).

Jamasri sendiri adalah warga yang menolak ganti rugi dengan system konsinyasi atau ganti uang. Dia menginginkan ganti rugi lahan, yang dianggapnya layak. Karena itu, tanah miliknya kini diberikan pembatas dengan tanah yang sudah masuk proyek Logung.

Yahya menjelaskan, hingga kini proses pembangunan sudah sesuai dengan jadwal, yakni 30 persen. Untuk itulah pihaknya masih yakin jika waduk akan bisa selesai sesuai target, yakni pada akhir 2017 mendatang.

”Melihat perkembangan selama ini, semua masih berjalan dengan lancar. Dari target yang diberikan sejumlah 30 persen, kami juga sudah mencapai 30 persen sampai akhir bulan ini,” katanya.

Sedangkan masalah kedua adalah pada cuaca. Jika cuaca mendukung seperti sekarang, maka pekerjaan dapat berlangsung lancar. Tapi saat hujan tiba, pekerjaan dapat molor.

Di sisi lain, Plt Ketua Komisi C DPRD Kudus Edi Kurniawan mengatakan, pihaknya akan membantu menyelesaikan masalah ini. Bagaimanapun keberadaan Logung sangat ditunggu masyarakat, karena sangat bermanfaat.

”Jangan sampai pekerjaan ini terganggu. Apalagi molor. Soalnya manfaatnya sangat banyak untuk masyarakat. Karena itu, kami akan coba untuk membantu menyelesaikan persoalan yang ada,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →