Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Keren, Desa Teluk Wetan Gotong Royong Bangun Masjid Rp 10,5 M



Reporter:    /  @ 00:15:36  /  1 September 2016

    Print       Email
jepara-masjid (e)

Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko meresmikan  Masjid Jami’ Darussalam Teluk Wetan, Welahan, yang bernilai Rp 10 miliar, Rabu (31/8/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Desa Teluk Wetan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, mampu membuktikan keyakinan soal kokohnya budaya gotong royong yang konon katanya sudah luntur.

Terbukti melalui semangat kebersamaan, desa yang merupakan basis kerajinan rotan ini, mampu membangun masjid megah dengan hasil swadaya masyarakat senilai Rp 10,5 miliar.

Yang lebih membanggakan lagi, semua warga ikut terlibat di dalamnya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Masjid yang direhab dan dibangun sejak tahun 2012  ini, baru selesai seluruhnya bulan Agustus. Masjid itu mampu menampung 2.200 jamaah, dan akhirnya diresmikan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Rabu (31/8/2016).

Ketua pembangunan masjid Mulyo Kridoarso mengatakan, masjid ini sendiri pembangunannya didasari atas daya tampung yang tidak mencukupi. ”Kami mulai pembangunan mulai dari tanggal 10 Desember 2012. Dan kami beri nama masjid ini dengan Masjid Jami’ Darussalam Teluk Wetan, Welahan,” terangnya.

Masjid ini dibangun dengan 3 lantai, di atas tanah seluas 24×30,84 meter, dan mampu menampung total sekitar 2.200 jamaah. Total biaya keseluruhan Rp 10,5 miliar.

Dana itu terdiri dari swadaya masyarakat Rp 6,8 miliar, dan bantuan donatur Rp 3,6 miliar. ”Harapannya masjid dengan biaya swadaya masyarakat murni ini, dapat menampung seluruh masyarakat saat Lebaran,” ujarnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →