Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Disporabudpar Grobogan Bakal Gelar Festival Film



Reporter:    /  @ 08:35:16  /  1 September 2016

    Print       Email
Kasi Kerjasama dan Promosi Seni Budaya pada Disporabudpar Grobogan Warsito sedang mendata film yang sudah disetorkan calon peserta Festival Film Grobogan, Rabu (31/08/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kasi Kerjasama dan Promosi Seni Budaya pada Disporabudpar Grobogan Warsito sedang mendata film yang sudah disetorkan calon peserta Festival Film Grobogan, Rabu (01/09/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Setelah sempat vakum setahun, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Grobogan bakal menggelar acara festival film lagi tahun ini. Rencananya, pelaksanaan festival film akan dilangsungkan 22 September mendatang.

“Kalau tidak ada perubahan, Festival Film Grobogan kita langsungkan 22 September. Lokasinya di Gedung Wisuda Budaya,” kata Kabid Kebudayaan Disporabudpar Grobogan Marwoto.

Menurutnya, pada tahun 2014 lalu, pihaknya sudah pernah menyelenggarakan festival film. Saat itu, ada sekitar 25 film yang diikutkan dalam festival. Namun, pada tahun 2015, acara festival tidak dilaksanakan dan baru tahun ini diadakan lagi.

Festival film yang diadakan tersebut pesertanya bebas. Yakni, boleh dari kalangan sekolah maupun pegiat film. Adapun film yang diikutkan dalam festival nanti temanya fiksi dengan durasi maksimal selama 20 menit.

Masih dikatakan Marwoto, meski pelaksanaannya masih lama namun sejauh ini sudah ada belasan film yang dikirimkan calon peserta. Film yang sudah dikirimkan ini ada yang diproduksi sekolah SMP, SMA maupun pegiat film.

Terkait dengan festival film tersebut, pihak Disporabudpar sebelumnya sudah sempat menggelar kegiatan bengkel film pada bulan April lalu. Dalam acara bengkel film itu diikuti 40 peserta. Terdiri dari 10 guru atau pembina di sekolah dan 26 pelajar berbagai SMA/SMK. Sisanya, datang dari komunitas dan pegiat film di Purwodadi.

“Pelaksanaan festival disisi lain juga dimaksudkan untuk melihat sampai sejauh mana dampak dari kegiatan bengkel film yang dilakukan beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →