Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Satlantas Polres Grobogan Kasih Pil Sadar pada Pemohon SIM



Reporter:    /  @ 16:30:19  /  31 Agustus 2016

    Print       Email
Anggota Unit Laka Satlantas Polres Grobogan sedang memberikan pencerahan kepada pemohon SIM, Rabu (31/08/2016) (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Grobogan sedang memberikan pencerahan kepada pemohon SIM, Rabu (31/08/2016) (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Ada-ada saja upaya yang dilakukan Polres Grobogan guna menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Terbaru, Satlantas meluncurkan program yang diberi label ‘Pil Sadar’. Nama ini merupakan singkatan dari Piket Laka Sampaikan Analisa Data dan Report Kecelakaan Lalu Lintas.

“Pil Sadar merupakan salah satu inovasi terbaru kami sebagai upaya preemtif menurunkan kecelakaan lalu lintas. Program ini kita jalankan dengan cara  memberikan pencerahan, khususnya pada pengendara pemula,” ungkap Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Nur Cahyo, usai launching Pil Sadar, Rabu (31/8/2016).

Dijelaskan, untuk menyampaikan pencerahan tersebut, sudah ditunjuk personel khusus. Yakni, anggota yang kesehariannya menangani kecelakaan lalu lintas.

Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa dapat informasi yang lebih lengkap masalah kecelakaan lalu lintas. Mulai dari lokasi rawan, penyebab hingga penanganan kecelakaan lalu lintas.

Menurut Cahyo, pada tahap awal, program Pil Sadar itu difokuskan pada para pemohon SIM yang datang di Polres Grobogan. Sambil menunggu proses pembuatan SIM, anggotanya akan menyampaikan informasi pada para pemohon yang ada diruang tunggu.

“Para pemohon SIM kita jadikan target utama terlebih dahulu. Selanjutnya, program ini akan menyasar berbagai kalangan lain. Seperti, pelajar dan komunitas. Kita harapkan, melalui program ini bisa berdampak positif dengan menurunnya angka kecelakaan di wilayah Grobogan,” imbuhnya.

Sementara itu, sejumlah pemohon SIM mengaku cukup senang dengan adanya program baru dari Polres Grobogan tersebut. Sebab, mereka bisa dapat tambahan pengetahuan, khususnya tentang masalah kecelakaan lalu lintas.

“Saya rasa, program ini sangat bagus. Dengan informasi yang disampaikan petugas, kita bisa menjadi lebih berhati-hati ketika mengendarai kendaraan di jalan raya,” ujar Yusuf, salah satu pemohon SIM yang sempat mengikuti pencerahan dari petugas Satlantas tersebut.

 Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →