Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pilih Jadi Pendamping Desa, Dua Anggota Panwascam di Jepara Mundur



Reporter:    /  @ 16:50:48  /  31 Agustus 2016

    Print       Email
jepara-panwascam (e)

Anggota Panwascam di Kabupaten Jepara dilantik pada pertengahan Juli 2016 lalu. Namun, pada Agustus 2016 ini ada dua orang yang mengundurkan diri karena menjadi pendamping desa. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Belum lama dilantik, dua anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Jepara mengundurkan diri. Keduanya adalah Dian Ardiansyah dari Kecamatan Bangsri dan A Cholilurrohman dari Kecamatan Mlonggo.

Keduanya diketahui mengundurkan diri pada awal Agustus lalu, yang kemudian diganti atau dilakukan pergantian antar waktu (PAW) pada pertengahan Agustus. Dian Ardiansyah digantikan Muhammad Isa Arif, sedangkan A Cholilurrohman digantikan Maria Wahyu Iriana Dewi.

Komisioner Panwaslu Kabupaten Jepara Divisi SDM dan Organisasi Tasykuri menjelaskan, keduanya mengundurkan diri dengan alasan yang sama. Yakni, mereka sama-sama merupakan personel pendamping desa.

”Ada informasi bahwa yang menjadi pendamping desa diminta memilih salah satu. Mau menjadi pendamping desa atau menjadi Panwascam. Tetapi mereka memilih untuk menjadi pendamping desa,” ujar Tasykuri kepada MuriaNewsCom, Rabu (31/8/2016).

Menurutnya, di Panwaslu sendiri tidak ada aturan yang melarang pendamping desa menjadi anggota Panwascam. Sehingga persoalan mengundurkan diri itu menjadi hak masing-masing individu.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Dian Ardiansyah mengaku dengan penuh keikhlasan mengundurkan diri sebagai anggota Panwascam Bangsri. Ia tidak menyesalinya dan akan menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai pendamping desa. ”Ya ikhlas. Tidak ada alasan lain dalam pengunduran diri saya,” katanya.

Seperti diketahui anggota Panwascam di Kabupaten Jepara dilantik pada 18 Juli 2016 lalu. Sedikitnya ada 48 Panwascam untuk 16 kecamatan yang ada di Kota Ukir. Mereka merupakan orang-orang yang telah terpilih melalui proses seleksi yang dilakukan Panwaslu Kabupaten Jepara.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →