Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Suporter PSIS Semarang Dilarang ke Jepara



Reporter:    /  @ 14:15:48  /  31 Agustus 2016

    Print       Email
jepara-olahragaaa (ee)

Persijap Jepara membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos pada fase berikutnya di Indonesia Soccer Champhionship (ISC) B, sehingga melarang suporter PSIS datang ke stadion pada laga Sabtu (3/9/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Menjelang pertandingan Persijap Jepara melawan PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara pada Sabtu (3/9/2016) mendatang, panitia penyelenggara pertandingan mengeluarkan surat pelarangan suporter PSIS untuk hadir ke Jepara dalam pertandingan tersebut.

Hal itu seperti yang tertulis dalam surat dengan nomor 094/PANPEL/Psjp/VIII/2016 yang dikeluarkan panitia penyelenggara pertandingan Persijap, pada 29 Agustus 2016. Surat itu ditujukan kepada manajer PSIS Semarang, dan ditandatangani Ketua Panpel Persijap Saadi.

Dalam surat tersebut dikatakan alasan pelarangan tersebut karena keamanan pertandingan. Sehingga suporter PSIS, baik yang tergabung dalam Panser Biru maupun Snex, dilarang hadir ke SGBK Jepara.

Seperti yang diketahui bahwa antara suporter Persijap dengan PSIS pernah terjadi gesekan. Pertemuan kedua suporter tersebut baik di Jepara maupun di Semarang, kerap terjadi kasus kekerasan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

”Tentu saja kami tidak ingin ambil resiko. Apalagi ini pertandingan yang sangat penting buat Persijap, untuk berjuang di sisa laga Indonesia Soccer Championship (ISC) B ini,” ujar CEO Persijap M Said Basalamah, Rabu (31/8/2016).

Dalam laga ISC B 2016 ini, Persijap menyisakan satu laga lagi di babak penyisihan grup, yakni melawan PSIS Semarang. Nasib Persijap terancam tak mampu lolos ke fase berikutnya, lantaran laga sebelumnya melawan Persibat kalah.

Kini Persijap ditargetkan mampu menang agar harapan untuk lolos tetap ada meski peluangnya sudah sangat kecil.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →