Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Mau Banyak Teman, Tiru Cara Pramuka di Rembang Ini



Reporter:    /  @ 12:27:46  /  31 Agustus 2016

    Print       Email
rembang-pramuka maneh (e)

Ratusan peserta Jambore Penggalang se Kecamatan Rembang saling bertukar alamat satu sama lain, dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Rumbut Malang Rembang, Rabu (31/8/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Memiliki banyak teman adalah salah satu hal yang menyenangkan. Untuk bisa mewujudkan hal itu, anggota Pramuka di Rembang Ini memiliki cara tersendiri agar punya banyak teman.

Dalam kegiatan perkemahan Jambore Penggalang, yang dilaksanakan Kwartir Pramuka Rembang, di lapangan Rumbut Malang Rembang, Rabu (31/8/2016), kurang lebih seribu anggota Pramuka diminta untuk saling bertukar alamat di antara mereka.

Bertukar alamat merupakan salah satu tema kegiatan yang ada di Jambore Penggalang itu. Jadi anggota Pramuka itu saling berkenalan dan bertukar alamat supaya dapat dijadikan teman baru.

Salah seorang siswi yang ikut kegiatan dan berasal dari SD Kutoharjo Rembang, Vivi Andriani (10), menuturkan jika bertukar alamat ini memang salah satu kegiatan yang ada di jambore. ”Bertukar alamat itu mulai dari menyebutkan nama, sekolah asal, alamat rumah, bahkan nomor handphone,” terangnya.

Peserta perkemahan tersebut sudah dibekali lembaran kertas. Di mana lembaran kertas itu terdapat beberapa kolom yang akan diisi, untuk saling bertukar alamat. Lembaran kertas ini terdapat kolom nama, kolom alamat sekolah, alamat rumah bahkan nomor HP.

”Jadi, selain kita diberikan pendidikan karakter, pendidikan kepramukaan, kita semua juga dipersilahkan untuk mencari teman baru. Sehingga ke depannya kegiatan kepramukaan ini bisa menambah teman dengan sebanyak banyaknya,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga berkeinginan untuk bisa saling mengenal teman sebanyak-banyaknya, saat di kegiatan Jambore Penggalang. Menurutnya, setidaknya kegiatan ini bisa mendekatkan kita antara peserta satu dengan yang lainnya. ”Sehingga kita juga bisa saling kenal. Dan kegiatan ini juga jarang sekali. Sebab hanya digelar setiap dua tahun sekali,” ungkapnya.

Dari kegiatan tukar alamat itu, rata-rata setiap peserta dapat mengumpulkan atau berkenalan dengan peserta dari sekolah lain, sebanyak 50 orang. ”Kalau dihitung-hitung ada sekitar 50-an teman baru dari sekolah atau peserta lainnya. Baik teman laki-laki dan perempuan. Muda- mudahan pertemanan ini bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →