Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Seribu Siswa Ikuti Jambore Penggalang Sambut Estafet



Reporter:    /  @ 10:05:35  /  31 Agustus 2016

    Print       Email
rembang-pramuka (e)

Ratusan Pramuka Penggalang dari SD dan MI se Kecamatan Rembang mengikuti apel kegiatan Jambore Penggalang, yang diadakan di Lapangan Rumbut Malang, Rabu (31/8/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Hampir seribu siswa dari SD dan MI se Kecamatan Rembang, mengikuti kegiatan perkemahan Jambore Penggalang, yang dilaksanakan di lapangan Rumbut Malang Rembang, Rabu (31/8/2016).

Kegiatan yang digelar dua tahunan tersebut, diadakan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Rembang. Selama dua hari, mulai dari Rabu (31/8/2016) hingga Kamis (1/9/2016), mereka akan mengikuti berbagai kegiatan di sana.

Panitia Jambore Penggalang Kecamatan Rembang Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan ini tepatnya diikuti sebanyak 960 anak, dari 48 sekolah. ”Baik SD dan MI yang ada di Kecamatan Rembang,” kata Zaenal, Rabu (31/8/2016).

Menurut Zaenal, kegiatan Jambore Penggalang ini juga digelar sekaligus untuk memperingati Hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2016 lalu. Termasuk juga menyambut kedatangan estafet tunas kepala.

”Kita memang direncanakan untuk ikut serta menyambut estafet tunas kelapa, yang akan tiba di lapangan Rumbut Malang pada Rabu sore, dari Kecamatan Pancur. Sebab wilayah Rembang ini sebagai titik start wilayah Jateng, di mana kita ada yang paling timur,” terangnya.

Dikatakan Zaenal, kegiatan lain yang sudah terjadwal untuk anak-anak tersebut, memang terbilang banyak. Misalnya saja lomba hiking, pendidikan kepramukaan, dan lain sebagainya.

Zaenal mengatakan, kegiatan yang digelar ini salah satu tujuannya adalah memperkenalkan kegiatan Pramuka kepada para siswa. Sehingga dikemas dengan menarik, sehingga anak-anak itu akan tertarik.

”Nanti mereka juga akan bisa melihat bagaimana estafet tunas kepala itu digelar. Karena pastinya akan menarik. Ini adalah even dua tahunan oleh Kwartir Pramuka Daerah Jawa Tengah,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →