Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

PDIP Berikan “Sinyal Kuat” Usung Haryanto-Arifin pada Pilkada Pati 2017



Reporter:    /  @ 18:05:41  /  30 Agustus 2016

    Print       Email
Haryanto (ketiga dari kiri), usai mengikuti penjaringan Bakal Calon Bupati Pati di DPC PDIP Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Haryanto (ketiga dari kiri), usai mengikuti penjaringan Bakal Calon Bupati Pati di DPC PDIP Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memberikan sinyal kuat untuk mengusung Haryanto dan Saiful Arifin sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati pada Pilkada Pati 2017. Hal itu terlihat dari undangan PDIP untuk Haryanto-Arifin supaya mengikuti sekolah partai di Depok, Selasa (20/8/2016) hingga Sabtu (3/9/2016).

Dalam undangan tersebut, DPP PDIP menginstruksikan kepada DPC PDIP Pati agar mengundang Haryanto dan Saiful Arifin untuk wajib mengikuti Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Surat undangan tersebut ditafsirkan banyak orang bahwa PDIP sudah mengusung Haryanto dan Arifin sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Pati Pilkada 2017.

“Surat undangan itu sudah jelas kalau PDIP mengusung Haryanto dan Arifin. Sebab, keduanya diwajibkan hadir sebagai peserta sekolah partai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP. Undangan itu secara eksplisit menyatakan bahwa PDIP sudah memberikan rekomendasi kepada Haryanto dan Arifin,” ungkap pengamat politik Universitas Diponegoro, Hakim Alif Nugroho.

Hanya saja, Ketua PDIP Kabupaten Pati Ali Badrudin dinilai masih “malu-malu” mengumumkan surat rekomendasi tersebut. Saat dikonfirmasi, Ali Badrudin mengaku belum bisa memastikan bila Haryanto dan Saiful Arifin mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

“Memang, keduanya dapat undangan sekolah politik dari DPP PDIP. Namun, kami masih belum bisa memastikan apakah keduanya sudah mendapatkan rekomendasi atau belum. Sebab, rekomendasi menjadi wewenang mutlak DPP PDIP,” tutur Ali.

Terkait dengan undangan sekolah politik untuk Haryanto-Arifin, kata Ali, dimungkinkan menjadi sinyal kuat bahwa DPP PDIP akan memberikan rekomendasi untuk keduanya. Namun, Ali meminta kepada semua pihak untuk menunggu kepastian dari DPP PDIP.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →