Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Pengurus KONI Jepara Dilantik KONI Jateng



Reporter:    /  @ 18:00:33  /  30 Agustus 2016

    Print       Email
Ketua Umum KONI Jateng Hartono melantik anggota KONi Jepara, di pendapa pemkab setempat. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Ketua Umum KONI Jateng Hartono melantik anggota KONi Jepara, di pendapa pemkab setempat. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara periode 2016-2020 dilantik Ketua Umum KONI Jateng Hartono, di Pendapa Kabupaten Jepara. Selasa (30/8/2016) siang tadi, Mereka diharapkan mampu membina bibit-bibit olahragawan yang ada di kota ukir.

Ketum KONI Jepara, Sutedjo mengatakan, ada beberapa pekerjaan berat yang harus dilakoni. Tugas itu yakni mempersiapkan para atlet dan manajemen yang baik dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dua tahun mendatang.

“Itu adalah satu tugas bagi pengurus baru. Tugas lainnya, agar pembinaan semua cabang olahraga bisa kian serius hingga mampu mengantarkan atlet-atlet Jepara ke kancah nasional. Saat ini sudah ada 27 atlet Jepara yang masuk Tim PON Jateng. Ke depan diharapkan lebih banyak lagi,” ujar Sutedjo, Selasa (30/8/2016)

Kepada atlet, Sutedjo berpesan agar mereka rendah hati dan ingat jika capaian prestasi yang diraih karena didikan pelatih. “Sebab dari tangan tekun dan gigih dari para pelatih sejak dari usia dini dan dari titik nol, kalian bisa duduk di sini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jateng Hartono mengemukakan, atlet harus mengedepankan respek dan sikap pertemanan. Sebab dalam olahraga, hal itulah yang dikedepankan.

Dia mengaku bangga dengan banyaknya atlet Jepara yang masuk tim PON Jateng untuk berlaga di PON Jabar mendatang. Hartono optimistis akan ada lebih banyak lagi atlet Jepara yang akan masuk di tim PON. “Banyaknya atlet yang masuk dalam tim PON juga akan mendongkrak prstasi Jepara di Proprov,” tegasnya.

Bupati Jepara Marzuqi menandaskan, prestasi yang diraih atlet olahraga Jepara itu tak lepas dari berkat kerja tuntas, keras, ihlas dari pengurus KONI, tim pelatih masing-masing dan pengurus cabang olahraga. Menurutnya, KONI juga harus melakukan pantauan dan pembinaan kepada atlet potensial di desa-desa.

“Banyak atlet dari desa yang memiliki prestasi luar biasa. Kemungkinan atlet itu belum terpantau. Maka atlet-atlet itu harus dibina,” urainya.

Marzuqi mengaku apresiasi kepengurusan KONI karena dengan anggaran terbatas mampu membina banyak atlet berprestasi. Diharapkan kepengurusan baru bisa menjalankan tugas dengan baik. Melalui Surat Keputusan KONI Jateng Nomor 28/sk/viii/2016, dilantik sebagai Ketua Umum Sutedjo SS yang terpilih secara aklamasi pada prosesi pemilihan sebelumnya. Sutedjo dibantu Gunawa WS dan Letkol Inf (Purn) Harianto sebagai Wakil Ketua I dan II, serta Sekretaris Umum Wahyu Anggono dan Bendahara Murdiyono.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →