Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Partai Demokrat Resmi Usung Haryanto-Saiful Arifin pada Pilkada Pati 2017



Reporter:    /  @ 15:10:21  /  30 Agustus 2016

    Print       Email
 Saiful Arifin (kedua dari kanan) bersama Haryanto menandatangani pakta integritas, setelah menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat, Senin (29/8/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)


Saiful Arifin (kedua dari kanan) bersama Haryanto menandatangani pakta integritas, setelah menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat, Senin (29/8/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akhirnya mengeluarkan rekomendasi kepada Haryanto dan Saiful Arifin untuk maju sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati pada pilkada yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang.

Surat rekomendasi yang ditandatangani Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Hinca IP Pandjaitan tersebut diterima Haryanto dan Saiful Arifin di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi Nomor 41, Jakarta, Senin (29/8/2016). Sebelum menerima rekomendasi, Haryanto dan Saiful Arifin menandatangani pakta integritas yang sudah menjadi budaya politik berdasarkan etika yang bersih, cerdas, dan santun di Partai Demokrat.

Hadir dalam penyerahan rekomendasi, di antaranya Sekjen DPP PD Hinca Pandjaitan, Direktur Eksekutif DPP PD Fadjar Sampurno, Wakil Sekjen DPP PD Andi Timo Pangerang, Anggota KPP DPP PD Gana Febrana, Sekretaris DPP PD Jateng A Dani Sriyanto, Pimpinan DPC PD Pati, dan kedua paslon yang diusung.

Dengan keluarnya surat rekomendasi tersebut, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menginstruksikan kepada seluruh kader dan anggota Partai Demokrat untuk wajib mengusung dan memenangkan paslon Haryanto-Arifin. Bahkan, Hinca memerintahkan kepada Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Pati untuk tidak meninggalkan daerah, mulai H-3 sampai H+1 Pilkada Pati 2017.

“Setelah surat rekomendasi dari DPP ini keluar, kami mengimbau kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan untuk memenangkan Haryanto-Saiful Arifin. Pimpinan DPC Partai Demokrat Pati mesti bertanggung jawab secara penuh untuk mengamankan keputusan partai,” ujar Hinca.

Saat dikonfirmasi MuriaNewsCom, Selasa (30/8/2016), Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto mengaku akan mengamankan mandat dari DPP dengan baik. Sejak surat rekomendasi itu turun, Joni akan menggerakkan seluruh mesin partai dengan baik dalam rangka mengawal, mengamankan, dan memenangkan paslon yang ditetapkan DPP Partai Demokrat.

“Saat ini, kami sudah menginstruksikan dengan tegas kepada jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pengurus Anak Cabang (PAC), hingga tingkat ranting desa supaya bisa mengawal paslon Haryanto-Arifin dengan baik. Pengawalan itu akan diperjuangkan hingga kedua paslon sukses dan menang dalam Pilkada Pati 2017,” kata Joni.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →