Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Terjatuh, Polwan Kudus Pantang Nyerah Kendarai Sepeda Motor Trail ke Rahtawu



Reporter:    /  @ 12:00:16  /  30 Agustus 2016

    Print       Email
Seorajy polwan dari Polres Kudus melintasi rute berkelok di Desa Rahtawu, Gebog, Kudus., Selasa.(MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Seorajy polwan dari Polres Kudus melintasi rute berkelok di Desa Rahtawu, Gebog, Kudus., Selasa.(MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Murianewscom, Kudus – Puluhan polwan Polres Kudus, menaiki sepeda motor trail ke kawasan pegunungan, Selasa (30/8/2016). Salah satunya, mereka menuju kawasan Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus. Para polwan berseragam lengkap itu hendak melakukan aksi sosial kepada warga setempat.

Satu dari polwan yang hadir, adalah AKP Rahmawaty Tumulo. Dia yang juga Kapolsek Kota, menuturkan kegiatan dilakukan dalam rangka Hari Polwan. “Sebagai petugas, kami juga harus bisa menaiki motor ini. Kami tunjukkan dalam Hari Polwan ini,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, jumlah kendaraan yang digunakan untuk berkeliling Rahtawu sekitar10 unit.  Seluruh kendaraan dinaiki oleh 12 orang polwan. Diketahuinya, rata-rata polwan jarang naik sepeda motor trail itu. Semuanya menaiki kendaraan sepeda motor trail mulai dari Mapolres Kudus hingga di lokasi.

Dia berharap dengan berbagi sesama yang membutuhkan bakal sedikit membantu beban masyarakat. Terlebih, mereka yang berada di pinggiran kota seperti Rahtawu. Mereka membagi bingkisan dengan warga yang membutuhkan.

Pantauan di lokasi, beberapa petugas polwan yang menunggangi, nampak kesulitan mengendalikan sepeda motor. Bahkan beberapa kali mesin kendaraan yang dinaiki mati. Adapula polwan yang terjatuh akibat kesulitan mengendalikan kendaraan. “Karena memang medan yang dilalui berat, banyak tanjakan serta jalan yang berkelok. Makanya terkadang kesulitan,” ungkapnya.

Kendati demikian, anggota polwan itu terlihat menikmati suasana. Ditambah lagi dengan alam pegunungan membuat mereka bisa bernafas dengan segar.  Sesekali senyum ramah mereka terpancar saat bersimpangan dengan warga setempat.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →