Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Bupati Rembang Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru PAUD



Reporter:    /  @ 12:00:14  /  30 Agustus 2016

    Print       Email
Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberikan sambutan di acara HUT Himpaudi ke XI di Alun alun Rembang, Selasa (30/8/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberikan sambutan di acara HUT Himpaudi ke XI di Alun alun Rembang, Selasa (30/8/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz berjanji bakal meningkatkan kesejahteraan guru pendidikan anak usia dini (PAUD). Hal itu disampaikan ketika menghadiri acara hari jadi Perhimpungan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) di Alun-alun Rembang, Selasa (30/8/2016).

Menurutnya, guru PAUD merupakan ujung tombak dalam mendidik anak-anak. Sebab, pada anak-anak PAUD merupakan usia emas, yang harus mendapatkan pendidikan karakter maupun lainnya yang maksimal, dengan menyesuaikan usia anak.

“PAUD itu merupakan lembaga pendidikan untuk mengasah potensi maupun mental anak. Sebab, di usia tersebut, merupakan usia emas, sehingga pendidikan yang diberikan kepada anak memang harus maksimal, yakni dengan cara yang menyenangkan sesuai usia anak,” katanya.

Karena itu, menurutnya tugas guru PAUD tidaklah mudah, karena mendidik anak-anak yang masih kecil memerlukan cara tersendiri. Namun demikian, katanya, kesejahteraan guru PAUD masih terhitung belum maksimal.

Untuk itu, pemda berencana bakal mengalokasikan anggaran untuk peningkatan kesejahteraan guru PAUD. Hal itu, bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat bagi guru, agar bisa menjalankan tugasnya lebih maksimal lagi.

“Kita akan berkoordinasi dengan SKPD, dan tahun 2017 nanti, mudah-mudahan ada penambahan anggaran untuk kesejahteraan guru PAUD di Rembang. Untuk besarannya berapa, tentunya akan kita koordinasikan lagi dengan SKPD yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Dinas Pendidikan Rembang Noor Efendi  mengatakan, dirinya sangat senang bila PAUD Rembang bisa maju.”Tentunya kemajuan pendidikan anak usia dini bukan hanya dari kesejahtraan saja. Melainkan juga SDM guru. Oleh sebab itu, bagi guru PAUD yang belum sarjana, agar bisa berkoordinasi dengan dinas terkait. Tujuannya, agar yang bersangkutan bisa meningkatkan kompetensi, melalui pelatihan atau lainnya,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →