Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Pebulutangkis Tunggal Putri Diburu 



Reporter:    /  @ 21:00:08  /  29 Agustus 2016

    Print       Email
bulutangkis 1

Sejumlah mantan pebulutangkis PB Djarum berfoto bersama di Kudus, Senin (29/8/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Murianewscom, Kudus – Pebulutangkis Indonesia yang menorehkan prestasi masih tergolong minim. Hal itu, yang menjadi tugas PB Djarum untuk mendapatkan pemain yang mahir di kelas tunggal, khususnya putri.

Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan, pada audisi umum beasiswa bulutangkis, diharapakan mampu muncul bibit unggul. Dan targetnya, PB Djarum bisa memunculkan atlet dalam tunggal  putri.

“Kalau ganda sudah ada, yang menjadi tugas kami adalah mendapatkan pemain yang berprestasi khususnya tunggal putri,” katanya kepada MuriaNewsaCom, Senin (29/8/2016).

Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan pemain sulit berkembang. Seperti halnya tradisi yang diwariskan bahwa seorang putri lebih baik jadi ibu rumah tangga.

Selain itu, faktor tenaga juga masih menjadi kendala yang harus disiapkan. Sebab bertanding dengan kekuatan penuh di beberapa set pasti menguras tenaga.

“Meski mencari tunggal putri, namun bukan berarti kami membiarkan hal lain kaya tunggal putra atau ganda. Kami tetap mencarinya juga,” ungkapnya.

Hingga hari ini, sebanyak 1,273 peserta telah mendaftar pada PB Djarum untuk mendapatkan beasiswa kategori  Kudus. Rinciannya, 518 U-13 putra,  293 U-13 putri, 421 U-15 putra dan 141 U-15 putri.

“Jumlahnya cenderung meningkat dari tahun tahun sebelumnya. Apalagi setelah pasangan Kudus mendapatkan medali emas,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →