Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Batik Kudus Melaju Mantap di Panggung Catwalk Jogja Fashion Week



Reporter:    /  @ 17:00:45  /  29 Agustus 2016

    Print       Email
Model-model yang memeragakan baju muslim batik Kudus karya Yuli Astuti, pada ajang Jogja Fashion Week (JFW), di Jogja Expo Center, pada Sabtu (27/8/2016) malam kemarin. (MuriaNewsCom/Merie)

Model-model yang memeragakan baju muslim batik Kudus karya Yuli Astuti, pada ajang Jogja Fashion Week (JFW), di Jogja Expo Center, pada Sabtu (27/8/2016) malam kemarin. (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Kudus – Keberadaan batik Kudus tampaknya akan semakin dikenal banyak kalangan. Ini seiring dengan ruang gerak batik ini yang semakin meluas ke catwalk Jogja Fashion Week (JFW) The Heritage.

Ya, sejumlah gaun dari batik rancangan Yuli Astuti, pemilik Muria Batik Kudus, menjadi salah satu yang ditampilkan di even JFC, yang digelar di Jogja Expo Center (JEC), pada Sabtu (27/8/2016) malam.

Yuli sendiri merupakan satu di antara sekian perancang busana atau desainer, yang menampilkan karyanya di JFW. Karena tema utamanya adalah batik, maka gaun-gaun yang dirancang Yuli, memang diaplikasikan dengan kain-kain batik yang cantik.

”Saya mengangkat tema The Soul of Batik Kudus. Biar semua bisa melihat bahwa batik Kudus itu bisa masuk ke dalam berbagai jenis rancangan pakaian. Dan ternyata memang bisa,” jelas Yuli, kepada MuriaNewsCom, Senin (29/8/2016).

Ada kurang lebih 10 baju batik yang didesain Yuli dan dipentaskan malam itu. Mengambil tema busana muslim, masing-masing kain motif batik Kudus itu berpadu indah di atas panggung catwalk JFW. Kombinasi dengan motif-motif batik Kudus yang unik, memang membuat baju-baju Yuli menjadi berbeda.

Menurut Yuli, dengan tema JFW tahun ini yang mengangkat 1.001 batik, membuat pihaknya leluasa untuk bisa berkreasi dengan beragam motif batik yang dimilikinya. Sehingga menghasilkan karya yang indah dan mampu memikat pengunjung catwalk JFW malam itu.

”Busana muslim memang sedang sangat tren belakangan ini. Saya lantas berpikir bahwa harusnya busana muslim yang ada, bisa dipadukan dengan motif-motif batik yang saya miliki. Dan ternyata bisa. Itu yang membuat saya senang sekali,” tuturnya.

Apresiasi penonton yang bagus, menjadikan baju rancangan Yuli mendapat perhatian tersendiri. Rata-rata tertarik dengan baju muslim yang dikombinasikan dengan batik Kudus itu.

”Saya malah senang sekali melihat banyak yang tertarik dengan batik Kudus. Karena memang tujuan saya memperkenalkan batik Kudus ke seluruh khalayak dengan mengikuti ajang JFW ini. Semoga batik Kudus makin dikenal banyak orang di mana-mana,” imbuhnya.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →