Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kudus Didorong jadi Kota Perdagangan



Reporter:    /  @ 11:14:54  /  28 Agustus 2016

    Print       Email
Pelaku UMKM melakukan pameran di salah satu ekspo di Kudus. (MuriaNewsCom)

Pelaku UMKM melakukan pameran di salah satu ekspo di Kudus, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

Murianewscom, Kudus – Banyaknya pengusaha di Kudus membuat pemerintah setempat mendorongnya menjadi kota perdagangan. Hal itu kini sedang digagas dan diupayakan dengan berbagai hal.

Kabid Promosi dan Perlindungan Konsumen Ddisdagsar Kudus Imam Prayitno, menuturkan jika pengusaha di wilayahnya banyak. “Usaha sudah ada bermacam-macam, jadi kita dorong agar usahanya lancar . Dengan demikian, upaya menjadikan Kudus sebagai kota perdagangan juga dapat berwujud, ” katanya kepada Murianewscom.

Langkah yang dilakukan, kata dia, dibagi menjadi dua hal. Pertama melakukan kegiatan pameran dengan cara yang berbeda. Seperti halnya yang akan dilakukannya dalam waktu dekat ini, puluhan pedagang akan dibuatkan ekspo.

Itu untuk mengenalkan produk Kudus kepada masyarakat luas. Setelah dikenal, pedagang bisa meneruskannya.

Cara lain juga, adalah dengan membuatkan promosi berbasis web. Cara tersebut dianggap pas, lantaran sekarang sudah serba internet dan serba canggih.

“Ini merupakan program jangka pendek, sehingga ke depan, rencananya maksimal Desember harus sudah terealisasi semuanya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kejayaan Kudus dalam perdagangan bisa teraih lagi. Mengingat dulu pernah terjadi. “Seperti halnya Nitisemito. Dulu pada zamannya sangat dikenal, dan menjadi perdagangan yang besar . Kudus juga disebut sebagai Gusjijang, yang mana di antaranya adalah berdagang,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →