Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Keren, Santri Ponpes Alhidayah Grobogan Raih 2 Medali Emas di Ajang Pospeda Jateng



Reporter:    /  @ 11:00:23  /  28 Agustus 2016

    Print       Email
Suminto (kanan) dan pelatihnya memamerkan dua medali emas yang didapat dalam ajang Pospeda Jateng yang digelar 23-25 Agustus di Semarang. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Suminto (kanan) dan pelatihnya memamerkan dua medali emas yang didapat dalam ajang Pospeda Jateng yang digelar 23-25 Agustus di Semarang. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Prestasi mengesankan berhasil diraih Suminto, santri Pondok Pesantren Al Hidayah Karangrayung yang menjadi duta dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Jawa Tengah.

Dalam ajang yang digelar 23-25 Agustus di Semarang itu, Suminto mampu mendulang dua medali emas. Dua keping emas itu didapat dari cabang atletik. Masing-masing, nomor lari 100 meter dan lompat jauh.

“Prestasi yang diraih Suminto ini memang cukup mengejutkan. Soalnya, dia bisa dapat dua medali emas,” kata Kasi Pembinaan Olahraga Disporabudpar Grobogan Eko Priyono.

Menurut Eko, dalam ajang Pospeda tersebut, pihaknya mengirimkan lima santri. Selain Suminto, ada nama Ikhsanudin dan Yunitasari yang juga berlaga di cabang atletik. Dua nama lainnya Widodo dan Imel Permata Sari berlaga di cabang tenis meja.

Di samping Suminto, ada satu lagi yang meraih medali. Yakni, Imel yang dapat perunggu di nomor tenis meja tunggal putri.Secara keseluruhan, kontingen Grobogan mampu meraih tiga medali dalam ajang tersebut. Yakni, dua emas dan satu perunggu. Torehan tiga medali ini menempatkan posisi Grobogan di peringkat lima.

“Dalam ajang tersebut, kontingen kita boleh dibilang cukup sedikit, dibandingkan daerah lain. Namun, dengan lima atlet kita bisa dapat tiga medali dan menempati peringkat lima. Dibandingkan tahun sebelumnya, prestasi kali ini jauh lebih baik,” imbuh Eko.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →