Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Bermodal Sepeda Mini Bekas, Pria Ini Keliling Karesidenan Pati



Reporter:    /  @ 21:05:45  /  27 Agustus 2016

    Print       Email
 Moh Soliqin (33), warga Desa Pagerharjo, Wedarijaksa menjelajah berbagai daerah dengan bersepeda hingga kawasan Air Tiga Rasa, Rejenu, Pegunungan Muria. (Istimewa)


Moh Soliqin (33), warga Desa Pagerharjo, Wedarijaksa menjelajah berbagai daerah dengan bersepeda hingga kawasan Air Tiga Rasa, Rejenu, Pegunungan Muria. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Pati – Hobi bersepeda bagi Moh Soliqin (33), warga Desa Pagerharjo RT 1 RW 4, Kecamatan Wedarijaksa, tidak harus dengan sepeda mewah. Cukup dengan sepeda mini bekas yang ia beli dari loakan, Soliqin meluapkan hobinya dengan bersepeda mengelilingi karesidenan Pati.

Hampir semua destinasi wisata di Kabupaten Pati, ia kunjungi. Salah satunya, kawasan Air Tiga Rasa, Rejenu, Pegunungan Muria, Hutan Lamin Regaloh, Tlogowungu, Gua Pancur, Kayen, dan masih banyak lagi lainnya.

Di luar Pati, Soliqin pernah menjelajah ke berbagai tempat di Kabupaten Jepara, Purwodadi, Blora, Grobogan, Kudus, Rembang, Tuban, hingga Ungaran. Di Ungaran, pria yang berprofesi sebagai montir dan kameramen video shooting ini berhasil sampai dengan waktu sehari semalam dengan bekal uang saku Rp 40 ribu.

“Sepeda mini ini saya dapatkan dari loakan seharga Rp 200 ribu. Biasanya, sepeda ini dipakai ayah ke sawah. Namun, beberapa kali sudah saya pakai untuk bersepeda dengan jarak yang cukup jauh, lintas kabupaten. Jarak paling jauh Pati-Ungaran, saya tempuh selama sehari semalam,” ujar Soliqin, Sabtu (27/8/2016).

Kendati bersepeda mini dengan jarak yang jauh, tapi Soliqin tidak merasa capek. Sebab, hobi itu menjadi bagian dari passion, wahana untuk ekspresi, dan cara untuk berpetualang menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan.

Hobi unik itu ternyata mendapatkan dukungan dari istri Soliqin, Yeni Sulasih. Karena, Yeni sendiri punya hobi yang sama, yaitu mendaki gunung dan gowes. “Saya tidak mempersoalkan hobi suami saya. Malahan, terkadang kita ngontel bareng keliling desa setiap sore sepulang kerja,” ucap Yeni.

Rencananya, Soliqin akan ngontel dari Pati keliling Yogyakarta pada akhir tahun 2016. Hal itu untuk menyambut tahun baru 2017. Dia berharap, ada pihak sponsor yang membiayai dirinya keliling Indonesia mengendarai sepeda mini kesayangannya tersebut.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →