Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Perusahaan Tiongkok Pilih Kudus untuk Lampu Ramah Lingkungan Gratis



Reporter:    /  @ 14:30:40  /  27 Agustus 2016

    Print       Email
lampu 1 e

Petugas memasang lampu ramah lingkungan bertenaga matahari dan angina, di Alun-alun Kudus, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus –  Kabupaten Kudus mendapatkan gratisan lampu ramah lingkungan oleh pabrikan. Tidak hanya satu unit saja, tapi Kudus mendapatkan empat unit lampu. Keempat lampu tenaga matahari dan tenaga angina tersebut terpasang di Alun-alun Kudus.

Perwakilan PT Helson Anhui Indonesia, selaku pihak pabrikan lampu tenaga matahari dan tengaga angin, Quirinto mengatakan, Kudus merupakan daerah yang berpotensi untuk ditetapkan jadi model percontohan. Sebab selain alamnya mendukung, pemerintahan juga dianggap pro dengan lingkungan.

“Itulah mengapa kami memilih Kudus sebagai lokasi pertama di Indonesia. Soalnya semua aspeknya mendukung untuk menggunakan,” lata Quirinto kepada MuriaNewsCom, Sabtu (27/8/2016).

Menurutnya, empat unit lampu yang sudah ada itu telah terpasang. Tapi pemerintah setempat meminta dua tambahan lagi, untuk dipasang di sudut Alun-alun Kudus lainnya.

Lampu tersebut, kata dia, merupakan teknologi dari Tiongkok. Di negara asalnya, lampu tersebut sudah mulai banyak digunakan oleh masyarakat. Hasilnya memuaskan, karena lampu bisa menyala hingga lima tahun ke depan.

“Kalau di Indonesia tergolong baru, dan Kudus dapat kesempatan pertama dengan teknologi yang canggih ini,” ungkapnya.

Karena teknologi baru,maka teknisi awal juga dari Tiongkok. Termasuk pemasangannya juga. Ke depan, pekerja Indonesialah yang akan memasangnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →