Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Puluhan Polwan Lakukan Olah TKP Pembunuhan di Mapolres Pati



Reporter:    /  @ 19:05:01  /  26 Agustus 2016

    Print       Email
 Sejumlah polwan tampak melakukan olah TKP kasus pembunuhan di Mapolres Pati, Jumat (26/8/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)


Sejumlah polwan tampak melakukan olah TKP kasus pembunuhan di Mapolres Pati, Jumat (26/8/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Puluhan polisi wanita (polwan) beramai-ramai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di belakang halaman Mapolres Pati, Jumat (26/8/2016). Dalam olah TKP kasus pembunuhan ini, terdapat police line untuk membatasi tempat yang akan dilakukan olah TKP.

Sedikitnya 30 polwan ikut terlibat dalam olah TKP kasus pembunuhan tersebut. Anehnya, semua tim merupakan polwan dan tidak ada satupun anggota polisi laki-laki yang terlibat.

Bripda Karina Tri Utami, anggota Polsek Wedarijaksa tampak serius menjalankan perannya sebagai anggota Tim INAFIS. Ternyata, mereka menggelar simulasi olah TKP dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-68.

“Ini baru pertama kali saya berperan sebagai anggota INAFIS. Setiap warga negara yang lahir, maka otomatis terekam dalam Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS). Sistem ini menjadi salah satu metode dalam melakukan olah TKP,” kata Bripda Karina.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo mengatakan, peragaan olah TKP kasus pembunuhan di Mapolres Pati tersebut menjadi salah satu serangkaian kegiatan HUT Polwan ke-68. Mereka ditantang untuk melakukan simulasi olah TKP yang biasanya dilakukan polisi laki-laki.

Dalam melakukan penilaian, panitia menghadirkan Kasat Reskrim Polres Pati AKP Agung Setyo Budi Utomo sebagai juri penilai. Selain itu, para penilai diambil dari Unit Identifikasi Sat Reskrim. “Masih ada beberapa kekurangan, karena memang bukan tugasnya sehari-hari. Namun, pada dasarnya mereka sudah bisa berperan dengan baik,” ucap AKP Agung.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →