Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

10 Tim Ikuti Panjat Pinang di Alun-alun Rembang



Reporter:    /  @ 17:22:44  /  26 Agustus 2016

    Print       Email
Suasana perlombaan panjat pinang dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang digelar di Alun-alun Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Suasana perlombaan panjat pinang dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang digelar di Alun-alun Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Sebanyak 10 tim yang berasal dari perwakilan sepuluh kecamatan di Rembang antusias mengikuti lomba panjat pinang, dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, yang digelar di Alun-alun Rembang, Jumat (26/8/2016) sore.

Setiap tim yang mengikuti panjat pinang tersebut terdiri dari tiga orang. Kemudian, untuk batang pinang yang disediakan panitia sebanyak 5 batang. “Jadi aturan mainnya begini. Setiap batang pinang dipanjat dua tim,” kata Suharto, panitia lomba panjat pinang.

Untuk tahap pertama, setiap tim diberikan waktu selamat 3 menit untuk memanjat. Jika belum berhasil, maka selanjutnya diberikan waktu lagi selama 5 menit, dan jika masih gagal akan diberikan waktu lagi selama 10 menit.

“Untuk tahap ketiga tersebut, peserta diberikan kelonggaran untuk membawa kain untuk diikatkan ke batang pinang yang bisa dijadikan tumpuan pijakan bagi peserta. Sehingga, alat tersebut bisa memudahkan peserta,” ujarnya.

Dalam perlombaan ini, katanya, panitia menyediakan hadiah sebesar Rp 1,5 juta yang ditaruh di setiap batang pinang. Namun, jumlah tersebut tidak semuanya disediakan dalam bentuk uang, tetapi sebagian dalam bentuk barang. Di antaranya kaos, perabot rumah tangga dan barang lainnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →