Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pemkab Pati Diminta Peduli Terhadap Nenek Ngatmini yang Alami Kelumpuhan Puluhan Tahun



Reporter:    /  @ 16:30:58  /  26 Agustus 2016

    Print       Email
Istri Sarbi tengah menyuapi kakak iparnya yang mengalami kelumpuhan puluhan tahun itu dengan nasi dan lauk seadanya. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Istri Sarbi tengah menyuapi kakak iparnya yang mengalami kelumpuhan puluhan tahun itu dengan nasi dan lauk seadanya. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ngatmini (68), warga Desa Sukokulon, Kecamatan Margorejo, Pati hanya menikmati indahnya hidup selama delapan tahun. Selebihnya, dia hanya merasakan sakit lumpuh, tidur terbaring di tempat tidur selama 60 tahun lamanya.

Sarbi, adik Ngatmini yang berprofesi sebagai petani hanya bisa pasrah merawat kakaknya tersebut selama puluhan tahun. Di rumahnya yang sederhana, berlantaikan tanah dan berdinding kayu, Sarbi merawat kakaknya itu dengan telaten.

Padahal, Sarbi memiliki istri dan anak yang juga harus mendapatkan perhatiannya. Sesekali, istri Sarbi ikut merawat kakak iparnya itu dengan sabar dan telaten. Dia sadar, hidup seperti Ngatmini tidaklah mudah. Sejak kecil hingga tua tidak pernah merasakan indahnya hidup, terbaring lemah di tempat tidur.

Dalam kondisi yang demikian, Sarbi mengaku belum ada perhatian dari pemerintah, baik pemerintah desa maupun pemerintah daerah. Karena itu, dia berharap agar pemdes maupun pemda bisa memperhatikan dan peduli pada nasib kakaknya tersebut.

“Sampai sekarang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik dari desa maupun pemda. Selama ini, kami rawat kakak saya itu dengan biaya seadanya. Bagaimana lagi, saya hanya petani yang juga harus menafkahi anak dan istri,” ungkap Sarbi.

Ironis, memang. Di tengah gelombang investasi dan peningkatan ekonomi di Kabupaten Pati yang tengah berkembang cukup pesat, masih ada orang seperti Ngatmini yang luput dari perhatian pemerintah.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →