Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Yuk Hadiri Grobogan Berselawat yang Digelar Malam Nanti



Reporter:    /  @ 16:00:02  /  26 Agustus 2016

    Print       Email

 

 

Panggung yang ditempatkan di perempatan lampu merah Alun-alun Purwodadi yang akan digunakan untuk acara Grobogan berselawat (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Panggung yang ditempatkan di perempatan lampu merah Alun-alun Purwodadi yang akan digunakan untuk acara Grobogan berselawat (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah pengendara yang melintasi kawasan alun-alun Purwodadi, Jumat (26/8/2016) sempat dibikin kaget. Penyebabnya, ada sebuah panggung besar yang berdiri di tengah perempatan lampu merah di kawasan alun-alun.“Lho, kok tiba-tiba ada panggung besar di tengah jalan. Memangnya mau ada acara apa?,” kata beberapa pengendara yang kebetulan melintas di situ.

Dari pantauan di lapangan, masih terlihat ada sejumlah pekerja yang mempersiapkan panggung besar yang berdiri persis di tengah perempatan jalan tersebut. Dari keterangan pekerja, panggung tersebut akan digunakan untuk acara Grobogan Berselawat yang digelar malam nanti.

Meski ada panggung besar, namun arus kendaraan masih terlihat lancar. Sebab, di keempat sisi panggung masih ada cukup ruang untuk lewat kendaraan, termasuk mobil. Arus kendaraan di situ baru akan ditutup beberapa saat sebelum acara dilangsungkan.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muctharom ketika dimintai komentarnya membenarkan jika malam nanti akan acara Grobogan Berselawat. Rencananya, acara tersebut akan dipimpin Habib Syekh dari Solo.

Menurutnya, Grobogan Berselawat merupakan acara penutup seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. “Jadi, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ada banyak kegiatan yang kita lakukan. Seperti, lomba-lomba, karnaval, pagelaran wayang dan puncak acaranya adalah Grobogan Berselawat,” katanya.

Ditambahkan Ayong, Bupati Grobogan Sri Sumarni beserta jajaran FKPD dan kepala SKPD dijadwalkan menghadiri acara tersebut. Kemudian, para jemaah dari Ahbaabul Musthofa juga akan hadir beserta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →