Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

60 Persen Saham Persijap Diserahkan ke Esti Puji Lestari



Reporter:    /  @ 02:27:01  /  26 Agustus 2016

    Print       Email
saham persijapp

Sosok Esti Puji Lestari foto bersama CEO Persijap M Said Basalamah (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Saham mayoritas Persijap yakni 60 persen telah diserahkan kepada sosok Esti Puji Lestari. Penyerahan tersebut dilakukan oleh CEO Persijap M Said Basalamah yang sebelumnya memegang kembali saham mayoritas Persijap usai dipegang oleh suporter Persijap.

Basalamah mengaku harus menyerahkan mayoritas saham Persijap tersebut agar Esti Puji Lestari yang selama ini mensponsori Persijap dapat secara penuh memiliki wewenang termasuk menyuplai dana ke tim Laskar Kalinyamat.

Menurut Basalamah, penyerahan telah dilakukan beberapa waktu lalu dan saat ini tengah diproses legalitasnya dan pembentukan kepengurusan yang baru. Atas penyerahan tersebut, maka Esti Puji Lestasi secara otomatis menjadi pucuk pimpinan tertinggi di manajemen Persijap.

“Ya, mayoritas saham sudah dipegang oleh bu Esti. Jadi beliau yang memiliki kendali penuh atas Persijap,” kata Basalamah saat dihubungi MuriaNewsCom, Kamis (25/8/2016).

Lebih lanjut Basalamah mengemukakan, justru ketersediaan Esti menerima saham mayoritas Persijap menjadi suatu kegembiraan tersendiri baginya. Pasalnya selama ini belum ada yang mampu mengurus Persijap, terutama masalah pendanaan.

“Pernah saya serahkan semua saham ke suporter, tetapi faktanya belum bisa berjalan secara sehat. Jadi justru Alhamdulillah ada yang bersedia menerima saham Persijap, karena otomatis ke depannya menjadi tanggung jawab penuh bu Esti,” ungkapnya.

Basalamah menilai bahwa saham Persijap dengan kondisi saat ini, justru menjadi beban. Sebab, tanpa ada bantuan dari pemerintah dan sponsor yang mendukung penuh, tim sepakbola tidak dapat berjalan secara sehat.

“Kebutuhan tim sepak bola sangat banyak. Untuk berlaga di ISC B seperti saat ini saja, Persijap membutuhkan dana sedikitnya Rp 200 juta. Sedangkan pemasukan sangat minim,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati) Saadi mengatakan, pihaknya sejauh ini tidak tahu mengenai penyerahan saham dari Basalamah ke Esti Puji Lestari. Sebab, mengenai saham Persijap yang sempat dipegang olehnya sebagai wakil dari Banaspati sudah diserahkan ke Basalamah secara penuh.

“Dulu memang kami memegang saham 20 persen Persijap. Tetapi sudah kami serahkan ke pak Basalamah. Jadi masalah antara beliau dengan bu Esti saya tidak tahu pasti,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →