Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Gara-gara Aksi Pekerja, Agus Kembali jadi Adm PG Rendeng Kudus



Reporter:    /  @ 15:51:11  /  25 Agustus 2016

    Print       Email
pg 2

Aksi yang dilakukan pekerja PG Rendeng, Kudus, Kamis (25/8/2016). MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Administratur (Adm) PG Rendeng Kudus yang lama, Agus Sulistiyono menenangkan ratusan buruh yang melanjukan aksi mogok kerja, Kamis (25/8/2016). Agus, begitu sapaannya menjelaskan kalau dirinya masih tetap menjabat sebagai Adm sesuai dengan keinginan pekerja.

Hal itu ditunjukkan dengan mengurai massa saat pekerja berunjuk rasa. Agus menuturkan, dirinya diputuskan untuk tetap menjabat sebagai Adm di PG Rendeng oleh atasannya.

“Mereka memutuskan saya tetap di sini, hanya untuk hitam di atas putih masih menunggu dua hingga tiga hari ke depan,” katanya.

Mendapatkan pernyataan itu pekerja menjadi agak tenang. Namun pekerja juga masih menuntut keputusan tersebut lewak SK hitam di atas putih terkait hal itu.

Agus yang juga warga asli Kudus itu mengungkapkan, dirinya kini menjabat dua posisi sama di dua PG. Pertama di PG Rendeng dan PG Siluwok Batang.

“Namun saya lebih banyak di sini ketimbang di sana. Paling dalam sepekan hanya sehari di Batang, sedangkan sisanya di PG Rendeng,” ungkapnya.

Hal itu, lanjutnya karena di Batang sudah tidak produksi. Sedangkan di Rendeng masih mengejar target produksi.

Sedangkan, Praminda yang seharusnya menjabat sebagai Adm baru, dikembalikan ke PG lama yakni di Klaten. Hal itu lantaran ratusan pekerja menolaknya. “Kalau total pekerja ada sekitar 750 orang. Jumlah itu termasuk tenaga yang bekerja saat giling saja seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →