Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Animo Tinggi, KPP Pratama Jepara Buka 11 Titik Gerai Amnesti Pajak



Reporter:    /  @ 13:55:50  /  25 Agustus 2016

    Print       Email
pajak

Pihak KPP Pratama Jepara terus menyiapkan diri menghadapi program amnesti pajak, Kamis. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Mempertimbangkan animo masyarakat yang cukup tinggi terhadap program amnesti pajak. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama membuka sebanyak 11 titik gerai amnesti pajak. Gerai tersebut merupakan tempat layanan untuk program amnesti pajak dan ditempatkan di sejumlah lokasi, seperti di perbankan dan toko besar yang ada di Kabupaten Jepara.

Pembukaan pelayanan di luar kantor KPP Pratama tersebut dilakukan di BNI cabang Jepara, Kamis (25/8/2016). Secara simbolis, gerai tersebut dibuka ditandai dengan pemotongan pita di pintu ruangan khusus di lantai satu BNI cabang Jepara.

Kepala KPP Pratama Jepara Endaryono mengatakan, melalui gerai tersebut diharapkan semakin memudahkan pelayanan amnesti pajak bagi para masyarakat khususnya wajib pajak. Sebanyak 11 titik yang dipilih merupakan tempat yang dinilai strategis bagi masyarakat yang berpotensi memanfaatkan program amnesti pajak.

“Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi terhadap program amnesti pajak, kami membuka layanan di tempat-tempat strategis. Seperti di perbankan agar semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi dan pelayanan tentang amnesti pajak,” ujar Endaryono kepada MuriaNewsCom, Kamis (25/8/2016) usai meresmikan gerai amnesti pajak di kantor BNI cabang Jepara.

Menurutnya, khusus di perbankan memang untuk memberikan kemudahan. Ketika di bank, baik di BNI maupun di Bank Mandiri dan BRI, masyarakat bisa konsultasi dan mengurus langsung. Setelah semuanya selesai, berkasnya baru kemudian diserahkan ke kantor KPP Pratama Jepara.

“Digerai ini bisa dilakukan konsultasi dan pengurusan lainnya, termasuk membayar tebusan. Setelah berkas lengkap baru ke kantor KPP Pratama Jepara. Itu lebih mudah dan tidak perlu bolak-balik,” katanya.

Lebih lanjut Endaryono mengemukakan, selain di perbankan pihaknya juga membuka layanan di toko swalayan dan di kecamatan yang ada di Kabupaten Jepara. Untuk di kecamatan sendiri, pelayanan menggunakan mobil keliling yang telah terjadwal. Di toko dan di kecamatan tersebut dibuka layanan untuk lebih mendekatkan pelayanan dengan masyarakat.

“Ibaratnya kita lakukan jemput bola. Selain memudahkan juga mendekatkan layanan ke masyarakat,” katanya.

Sementara itu, pimpinan BNI cabang Jepara, Bagus Ardani Sutoyo mengatakan, pihaknya senang dapat bekerjasama secara langsung dengan KPP Pratama Jepara. Ia mengaku mendukung penuh program pemerintah khususnya memberikan penyadaran untuk taat pajak.

“Seperti yang kita ketahui bahwa pajak sangat penting bagi pembangunan negeri ini. Keuangan negara ditopang oleh sektor pajak. Kami di perbankan sangat mendukung itu,” ungkapnya.

Sejauh ini petugas yang ada di BNI telah dididik mengenai amnesti pajak baik di Jakarta maupun dari KPP Pratama Jepara melalui bintek. Sehingga nantinya pelayanan juga dapat dilakukan oleh petugasnya. Namun rencananya, pelayanan akan tetap didampingi dari petugas KPP Pratama Jepara.

Selain membuka gerai untuk layanan amnesti pajak. KPP Pratama Jepara juga menambah jam layanan. Tidak hanya jam kerja biasa saja, namun juga akhir pekan baik Sabtu maupun Minggu.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →