Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Bupati Grobogan Beri Apresiasi Keberhasilan 5 Pelajar yang Ikut Tapak Rinjani IX di NTB



Reporter:    /  @ 13:15:08  /  25 Agustus 2016

    Print       Email
Bupati Grobogan Sri Sumarni foto bersama dengan lima pelajar dari SMAN 1 Purwodadi yang berhasil raih medali pada Tapak Rinjani IX (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Bupati Grobogan Sri Sumarni foto bersama dengan lima pelajar dari SMAN 1 Purwodadi yang berhasil raih medali pada Tapak Rinjani IX (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Prestasi yang diraih lima pelajar SMAN 1 (Smansa) Purwodadi saat mengikuti event internasional Tapak Rinjani IX di Nusa Tenggara Barat pekan lalu ternyata mendapat apresiasi dari Bupati Grobogan Sri Sumarni. Hal itu dibuktikan dengan diundangnya tim ekspedisi Smansa di ruang kerjanya, Kamis (24/8/2016).

“Apa yang diraih tim ekspedisi pelajar di NTB kemarin memang membanggakan, karena itu merupakan event internasional. Jadi, sudah wajar kalau peraih prestasi seperti ini perlu dapat apresiasi. Harapannya, mereka bisa makin terpacu meraih prestasi yang lebih hebat lagi dan melecut semangat pelajar lainnya,” ujarnya.

Karena banyak agenda hari ini, Sri Sumarni tidak bisa lama-lama menerima tim ekspedisi. Hanya sekitar 30 menit, ia bisa berbincang-bincang dengan anggota tim ekspedisi Tapak Rinjani tersebut.

Saat mendengarkan cerita dari anggota tim ekspedisi, Sri Sumarni terlihat cukup serius menyimak. Bahkan, sesekali dia tampak menganggukkan kepalanya saat mendengarkan pengalaman yang didapat tim ekspedisi selama mengikuti kegiatan di sana.

Sri Sumarni juga sempat mengacungkan jempolnya ketika diceritakan keberhasilan tim ekspedisi meraih dua medali dalam event dua tahunan tersebut. Masing-masing, peringkat III untuk Lomba Kebut Gunung dan peringkat III Lomba Fotografi.

“Hebat. Meski hanya dapat peringkat III, tetapi prestasi ini tidak gampang didapat. Tetap semangat supaya pada kesempatan lainnya bisa dapat meningkat prestasinya,” tegasnya.

Selain menyampaikan apresiasi, Sri Sumarni juga sempat menyerahkan uang saku pada pimpinan tim ekspedisi. Sementara itu, Kepala SMAN 1 Purwodadi Amin Hidayat menambahkan, dalam event tersebut, peserta dari kalangan pelajar satu-satunya adalah tim Smansa. Peserta lainnya datang dari kalangan profesional dan Mapala.

Tim ekspedisi Smansa ini terdiri tiga putra dan dua putri. Masing-masing, Langgeng Tri Sanjaya, Dani Yusifo Ramadhana, Dyon Novan Prawira, Viliana Nanda Ilahi, dan Tiara Nur Amalia. Kelimanya merupakan siswa kelas XI.

Selama mengikuti event itu, para pelajar dipandu tiga pendamping. Yakni, Aldiva Risa Bagasta, Abdi Qolashoh Bagasta, dan Dono Iswadi selaku pimpinan tim ekspedisi.

“Selain dapat dua piala, kita juga dapat penghargaan perorangan. Yakni, peserta termuda untuk Langgeng Tri Sanjaya,” kata Amin yang ikut mendampingi anak didiknya saat bertemu dengan Sri Sumarni tersebut.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →