Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polisi Ajak Pelajar jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas



Reporter:    /  @ 09:05:10  /  25 Agustus 2016

    Print       Email
Suasana sosialisasi mengenai tertib berlalu lintas di salah satu sekolah di Rembang yang dilakukan oleh Polres Remban (Dok. Humas Polres Rembang)

Suasana sosialisasi mengenai tertib berlalu lintas di salah satu sekolah di Rembang yang dilakukan oleh Polres Remban (Dok. Humas Polres Rembang)

MuriaNewsCom, Rembang – Polres Rembang mengajak pelajar untuk menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas. Untuk itu, petugas kepolisian kini secara intens turun ke sekolah untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsi mengatakan, sejumlah sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA yang ada di Rembang telah dikunjungi untuk menyampaikan sosialisasi dan mengajak siswa-siswi menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

“Dalam sosialisasi ini, kita memberikan imbauan kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas. Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor ketika ke sekolah dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua maupun kerabat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan sosialisasi tersebut, diharapkan mampu menekan angka pelanggar lalu lintas di Kabupaten Rembang .“Sosialisasi tertib berlalu lintas memang rutin di laksanakan ke sekolah-sekolah maupun tempat-tempat keramaian. Dengan tertib berlalu lintas, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di Rembang bisa diminimalisasi,” imbuhnya.
Dalam hal ini, pihaknya berupaya menanamkan budaya tertib berlalu lintas dari usia dini. Katanya, dengan cara berkunjung ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan akan kesadaran tertib berlalu lintas, dinilai sangat efektif.

Selain sosialisasi tertib berlalu lintas petugas kepolisian, katanya, juga memberikan sosialisasi tentang bahaya narkotika, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta bahaya mengaplikasikan game Pokemon Go.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →