Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Peringati HUT Polwan ke-68, Polwan-polwan Cantik di Pati Donorkan Darahnya



Reporter:    /  @ 18:00:37  /  24 Agustus 2016

    Print       Email
Sejumlah polwan ikut donor darah dalam rangka HUT Polwan ke-68 di Aula Yudi Pratama Satlantas Polres Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah polwan ikut donor darah dalam rangka HUT Polwan ke-68 di Aula Yudi Pratama Satlantas Polres Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Puluhan polisi wanita (polwan) di Kabupaten Pati mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah HUT Polwan ke-68 di Aula Yudi Pratama Satlantas Polres Pati, Rabu (24/8/2016).

Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo mengatakan, kegiatan kemanusiaan dengan donor darah sangat positif dilakukan. Tak hanya bisa memberikan kehidupan bagi orang lain, donor darah bisa menyehatkan tubuh bagi pendonornya.

“Donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat positif dan dapat menyehatkan tubuh bagi pendonor. Karena itu, kegiatan donor darah akan kami gelar secara kontinyu tak hanya pada saat HUT Polwan, tetapi juga kesempatan lainnya,” kata Ari.

Sementara itu, Bripda Ariesta Diba Ardhani, salah satu polwan yang berkerja di Bagian Operasional Polres Pati mengaku senang bisa menyumbangkan darahnya untuk sesama. Setiap ada donor darah, Diba selalu ikut, karena sudah terbiasa sejak duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

“Setiap ada kegiatan donor darah, saya selalu ikut. Itu sudah menjadi kebiasaan saya sejak SMA. Selain senang karena bisa membantu sesama saudara yang membutuhkan, donor darah memberikan dampak yang baik untuk kesehatan sendiri. Jantung lebih sehat, karena darah yang mengalir melalui arteri lebih sedikit dan bersih,” ungkap dara yang menjadi polwan selama dua tahun ini.

Senada dengan Diba, AKP Rochana Sulistyaningrum, polwan yang menjadi Kapolsek Wedarijaksa ini senang bisa ikut membantu menyelamatkan nyawa seseorang dengan setetes darah. Tak datang sendirian, AKP Sulis mengajak sejumlah polwan yang berkerja di Polsek Wedarijaksa.

“Donor darah merupakan perbuatan mulia. Dengan setetes darah, kita ikut membantu menyelamatkan nyawa seseorang yang benar-benar membutuhkan. Tadi, saya dan polwan yang bekerja di Polsek Wedarijaksa ikut berpartipasi dengan ikut donor darah. Semoga bisa memberikan manfaat,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →