Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Grand Final Pemilihan Duta Wisata Grobogan Dimajukan



Reporter:    /  @ 19:15:22  /  24 Agustus 2016

    Print       Email
Para finalis pemilihan Duta Wisata Grobogan 2016 sedang mengikuti tes wawancara yang dilangsungkan di Gedung Dekopinda (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Para finalis pemilihan Duta Wisata Grobogan 2016 sedang mengikuti tes wawancara yang dilangsungkan di Gedung Dekopinda (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 MuriaNewsCom, Grobogan – Jadwal pelaksanaan grand final pemilihan Duta Wisata Grobogan 2016 mengalami perubahan. Acara puncak pemilihan akan dilangsungkan pada Jumat (26/8/2016). Sebelumnya, jadwal grand final sudah ditentukan Sabtu (27/8/2016).

“Acara grand final akhirnya dimajukan sehari dari jadwal sebelumnya. Hal ini menyesuaikan dengan padatnya acara hingga akhir pekan nanti. Untuk tempat penyelenggaraan tidak ada perubahan, tetap di Pendapa Kabupaten mulai jam 19.30 WIB,” ungkap Kabid Pariwisata Disporabudpar Grobogan Ngadino, Rabu (24/8/2016).

Menurutnya, dalam grand final nanti, akan diikuti 30 finalis. Terdiri 15 putra dan 15 putri. Para finalis ini sudah terpilih dari seleksi awal yang dilakukan pada para pendaftar.

Sementara itu, pelaksanaan pembekalan bagi calon duta wisata Grobogan berlangsung lancar. Semua finalis tidak ada yang absen dalam salah satu tahapan yang harus dijalani sebelum mengikuti grand final.

Pembekalan yang disampaikan pihak panitia antara lain, terkait soal pakaian yang harus dikenakan dalam pemilihan duta wisata nanti. Pakaian yang digunakan harus mencerminkan budaya khas Jawa Tengah.

Selain itu, soal sopan santun juga jadi materi pembekalan. Para peserta diminta untuk saling menghargai dan bersikap sportif serta menjaga keharmonisan. Meski nantinya harus bersaing, tetapi mereka diminta tetap kompak dan saling membantu.

Sehari sebelumnya, para peserta sudah menjalani tahapan temu teknik di lokasi yang sama. Adapun agenda temu teknik antara lain, timbang berat badan dan ukur tinggi tubuh. Kemudian, panitia juga menentukan nomor undian peserta berikut pasangannya. Selain itu, ada pula sesi pengambilan foto para peserta. Setelah tahapan pembekalan, peserta akan mengikuti satu agenda lain. Yakni, tahapan wawancara.

 Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →