Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Wagub Jateng Kesengsem dengan Batik Lasem



Reporter:    /  @ 10:20:43  /  24 Agustus 2016

    Print       Email
Wakil Bupati Jateng Heru Sudjatmoko bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz saat meninjau stand batik di halaman Pendapa Kabupaten (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Wakil Bupati Jateng Heru Sudjatmoko bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz saat meninjau stand batik di halaman Pendapa Kabupaten (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

 

MuriaNewsCom, Rembang – Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang digelar di Kabupaten Rembang. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Rembang, Rabu (24/8/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Jateng juga meninjau beberapa stand pameran yang ada di halaman Pendapa Kabupaten. Tampak, Wagub melihat beberapa stand, di antaranya adalah stand Batik Lasem. “Bagus ya batiknya, coraknya bermacam-macam,” ujarnya.

Wagub berharap, Batik Lasem bisa terus dikembangkan oleh pemda setempat, sehingga keberadaan batik tersebut bisa lebih dikenal masyarakat luas. Produk lokal seperti ini harus dilestarikan, sehingga tidak tergerus dengan budaya luar.

Sementara itu, panitia kegiatan HUT PWRI Jawa Tengah Sumargo mengatakan, acara peringatan HUT ke-54 ini dihadiri sekitar 350 anggota PWRI se-Jawa Tengah. “Undangan yang kita sebar sekitar 350, untuk perwakilan di 35 kabupaten yang ada di Jateng,” katanya.

Dirinya mengatakan, secara keseluruhan, anggota PWRI se-Jawa Tengah jumlahnya mencapai 70 ribu lebih. “Untuk di Kabupaten Rembang sendiri, anggotanya itu jumlahnya mencapati lebih dari 2 ribu orang,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →