Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Komunitas Jepara Otomotif Association Adakan Kopdar Merah Putih



   /  @ 11:14:25  /  18 Agustus 2016

    Print       Email
Anggota JOA dan peserta kopdar foto bersama di Alun-alun Jepara.

Anggota JOA dan peserta kopdar foto bersama di Alun-alun Jepara.

 

MuriaNewsCom, Jepara –  Komunitas Jepara Otomotif Association (JOA) bekerjasama dengan Satlantas Polres Jepara menggelar acara perayaan kemerdekaan RI dengan tema Kopdar Merah–Putih, di alun-alun setempat, Rabu (17/8/2016).

Cara merayakan yang dilakukan juga beda. Yaitu para peserta acara kopdar adalah mobil dengan warna merah dan putih, sebagai ikon utama yang juga sebagai simbol bendera kebanggaan merah putih.

Ahmad Kholid selaku Ketua Umum JOA, mengatakan konsep ini sengaja diusung. Yakni sebagai bentuk penghormatan dan komitmen JOA terhadap bangsa. Dengan bentuknya adalah kegiatan otomotif.

“Dengan harapan penggemar otomotif mobil di Jepara semakin solid, tertib dan mampu mengedepankan nasionalisme, “ kata Kholid dalam rilis persnya ke MuriaNewsCom, Selasa (18/8/2016).

Selain diikuti anggota komunitas mobil, kopdar juga terbuka untuk umum yang memiliki mobil warna merah dan putih. Tercatat, tidak hanya warga Jepara yang ikut, tapi ada juga dari luar kota. Seperti Demak, Kudus, hingga Yogyakarta.

Ada juga diler mobil yang ikut meramaikan kegiatan. Tercatat, jumlah mobil yang ikut dalam kopdar sebanyak 128 unit.

Pada kesempatan itu Satlantas Polres Jepara memberikan apresiasi yang sangat positif terhadap kegiatan ini. Selain sebagai sarana hobi otomotif, adanya asosiasi dan kegiatan positif yang dilakukan JOA dapat membantu terwujudnya sosialisasi tertib berlalu lintas dengan mengedepankan “Keselamatan Nomor 1”.

Itu sesuai dengan sambutan yang disampaikan dari Satlantas Polres Jepara yang diwakili oleh Ipda Candra Bayu S. Wujud apresiasi dari Polres Jepara pada acara ini juga tampak dengan digelarnya acara hiburan dari tim Satlantas dengan diturunkannya mobil SIPANGLING (Polisi Panggung Keliling) serta dua badut Baseta dan Zebra. Yang merupakan produk games unggulan dan mascot Satlantas Polres Jepara.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Di Kudus, Romahurmuzy Beberkan 3 Nama yang Dilirik PPP Maju di Pilgub Jateng

Selengkapnya →