Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hmm…..Lezatnya Sate Kelinci Alun-alun Purwodadi



Reporter:    /  @ 12:15:27  /  14 Agustus 2016

    Print       Email
Sate Kelinci yang bisa Anda dapatkan ketika ke Purwodadi. Tempatnya berada di sebelah utara Kantor KUA Purwodadi (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sate Kelinci yang bisa Anda dapatkan ketika ke Purwodadi. Tempatnya berada di sebelah utara Kantor KUA Purwodadi (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Buat Anda yang kebetulan ada keperluan atau sekadar melintas wilayah Grobogan, ada baiknya mencoba kuliner yang satu ini. Yakni, sate kelinci “Mbak Tum” yang ada di kawasan Alun-alun Purwodadi.

Sebelum alun-alun ditutup karena tengah diperbaiki, warung kaki lima ini berjualan di ruas trotoar sisi barat. Sejak alun-alun diperbaiki akhir Juli lalu, tempat jualannya pindah di seberang lokasi jualan lama. Menempati lahan kosong di sebelah utara Kantor KUA Purwodadi.

Racikan sate kelinci sama seperti sate kambing. Bedanya, ada pada rasa dan tekstur dagingnya. Daging kelinci rasanya lebih gurih dan empuk dibandingkan daging kambing. “Di antara menu sate, saya paling suka sate kelinci. Lebih empuk dagingnya dan tidak memicu darah tinggi,” kata Yusuf, salah seorang pelanggan sata kelinci.

Keberadaan sate kelinci ini ternyata sudah cukup lama. Kira-kira sudah sekitar 20 tahunan. “Kapan persisnya mulai jualan sudah tidak ingat. Kalau tidak salah sudah 20 tahunan,” kata Heru Santoso, pemilik warung sate kelinci tersebut.

Seorang penjual sate kelinci sedang menyajikan sate untuk pembeli (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Seorang penjual sate kelinci sedang menyajikan sate untuk pembeli (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

Selain dibuat sate, daging kelinci juga dimasak dengan menu lain. Yakni, tongseng, gulai, dan rica-rica.  Semua menu dari daging kelinci ini sama lezatnya. Setiap hari, warung makan ini bisa menghabiskan 20 ekor kelinci.

Untuk harganya juga tidak mahal. Satu porsinya cuma Rp 20 ribu, kecuali gulai harganya Rp 15 ribu. Sampai saat ini, sate kambing ini sudah jadi menu favorit banyak orang. Tidak hanya dari warga Grobogan saja tetapi banyak juga dari luar kota.”Pelanggan dari luar kota banyak sekali. Biasanya mereka ini adalah orang yang sering bepergian melalui kota Purwodadi,” imbuh Heru.

Editor : Kholistiono

 

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Ssst….! Rumah Dinas Wabup Grobogan Mulai Dibenahi, Siapa yang Bakal Menempati?

Selengkapnya →