Selasa, 19 Maret 2024

Album Kompilasi WaveTones Sampai di Tangan Grup Band Nasional

Faisol Hadi
Selasa, 2 Agustus 2016 18:14:24
Murianews, Kudus – Kudus Indienesia bersama WMld  semakin gencar mempromosikan gelaran WavesTones 2016. Hal ini sebagai ajang untuk mencari bakat band-band lokal di eks-Karesidenan Pati.

Bahkan, beberapa band nasional, seperti Ungu, Souljah, ADA Band, Shaggy Dog hingga Last Child pun diberi hasil album kompilasi WaveTones pertama tahun 2014 sebagai gambaran umum skill para band lokal. Langkah itu dilakukan guna mengenalkan bakat-bakat putra daerah dalam hal bermusik.

Ketua Kudus Indienesia Doni PM mengatakan, sejauh ini para band papan atas tersebut menyambut positif adanya WavesTones. Terlebih kesempatan para band lokal dikancah nasional masih terbuka lebar.

”Langkah ini juga sebagai bukti kalau di Kudus tak hanya dikenal dengan religinya, tapi juga dikenal sebagai Kudus Kota Kreatif. Terutama pemudanya yang sangat bertalenta dalam hal seni musik,” ungkapnya.

Karena itu, lanjutnya, kesuksesan WavesTones 2014 menjadi gerbang untuk mengenalkan musisi di eks Karesidenan Pati ke tingkat nasional. Apalagi, album kompilasi WavesTones 2014 sudah digandakan ribuan dan disebar ke kota-kota besar di Indonesia.”Kami juga sudah menyebarkan album kompilasi WavesTones yang pertama ke radio-radio di kota-kota besar di Indonesia. Tanggapannya pun bagus,” imbuhnya.

Sebelumnya, Doni juga sudah bergerilya ke beberapa Coffee Shop, Angkringan, dan band ternama di eks-Karesidenan Pati untuk melakukan testimoni terkait keberadaan WavesTones tahun ini.

Dari testimoni yang dilakukan, semua Coffee Shop ataupun angkringan siap membantu jalannya acara. Baik menjadi outlet untuk penyerahan formulir peserta ataupun pemutaran album kompilasi.”Hasilnya sangat bagus. Hampir semua yang di testimoni menyambut positif acara WavesTones. Mereka juga bersedia memutar album kompilasi yang akan dibuat,” kata Doni.

Selain itu, tambah Doni, mereka juga mengapresiasi keberadaan WavesTones. Apalagi, di eks-Karesidenan Pati WavesTones diharapkan bisa menjadi pelopor kebangkitan band lokal untuk merambah belantika musik Tanah Air.

Editor : Kholistiono

Baca Juga

TAG

Komentar