Jumat, 29 Maret 2024

Mau Tahu Hasil Tes Urinenya Ulwan dan Hartopo?

Kholistiono
Senin, 1 Agustus 2016 17:05:16
Dua anggota DPRD Kudus yakni Hartopo (dua dari kanan, red) dan Ulwan Hakim (tiga dari kanan), melaksanakan tes urine di kantor BNN Provinsi Jateng, Senin (1/8/2016). Mereka tes sendiri, karena tidak ikut pada tes yang dilaksanakan Jumat (29/7/2016) malam lalu. (Istimewa)
Murianews, Kudus – Dua orang anggota DPRD Kudus yang tidak mengikuti tes urine pada Jumat (29/7/2016) lalu, sudah menjalankannya pada Senin (1/8/2016) siang, di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah.

Kedua anggota dewan yang melakukan tes itu adalah Ulwan Hakim dari Fraksi Persatuan Bintang Pembangunan (FPBP) dan Hartopo dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP). Dan bagaimana hasilnya?

Ulwan yang dihubungi mengatakan, dia bersyukur dengan hasil tes yang dilakukannya tersebut. Yakni hasil tes keduanya, sama-sama negatif. Bahkan Ulwan sempat bercanda soal hasil tes ini. ”Saya bersyukur karena hasil tesnya positif. Alias positif tidak menggunakan narkoba,” katanya.

 Baik Ulwan maupun Hartopo, memang sama-sama dinyatakan negatif dalam tes urine itu. Artinya keduanya bersih tidak menggunakan narkoba. ”Makanya, saya sama Pak Hartopo masih bisa pulang sekarang. Soalnya kami memang benar-benar bersih,” tegasnya.

Ulwan dan Hartopo memang harus menjalankan tes di kantor BNNP Jateng. Pasalnya, keduanya tidak mengikuti tes serentak yang dilakukan di kantor dewan, pada Jumat (29/7/2016) kemarin.

”Kami memang tahu ada agenda rapat paripurna. Tapi kami tidak tahu kalau ada tes urine juga. Makanya, kami tidak bisa mengikuti tes itu. Sehingga kami harus tes sendiri ke kantor BNNP Jateng ini,” paparnya.

Ulwan dan Hartopo sendiri saat menjalani tes, diantarkan oleh Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kudus Setya Budi Wibowo dan anggotanya Sujarwo. Mereka juga didampingi sejumlah staf DPRD Kudus.

Ketua DPRD Kudus Masan sendiri memang mengatakan jika ada anggota dewan yang belum melakukan tes urine, maka mereka wajib untuk tes sendiri di kantor BNNP Jateng.

”Semua anggota dewan harus tes ulang. Tidak boleh ada yang tidak. Kalau belum tes di dewan bersama dengan rekan-rekan lainnya, maka harus tes sendiri ke BNN Jateng sana. Itu wajib hukumnya,” tegasnya kalau itu.

Baca juga : Ulwan dan Hartopo Sudah Jalani Tes Urine

Editor: Merie

Baca Juga

Komentar