Loading...
You are here:  Home  >  Gadget  >  Artikel ini

Siswa SMP di Pati Isi Waktu Luang dengan Berburu Pokemon



Reporter:    /  @ 21:30:47  /  22 Juli 2016

    Print       Email
 Sejumlah anak-anak yang awalnya tidak saling kenal berburu monster Pokemon di kawasan Alun-alun Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Sejumlah anak-anak yang awalnya tidak saling kenal berburu monster Pokemon di kawasan Alun-alun Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Pati mengisi waktu luangnya pada sore hari untuk berburu Pokemon. Mereka menggunakan sepeda, berhenti dan berjalan di berbagai sudut jalan untuk menangkap monster-monster lucu Pokemon yang ada dunia fantasy aplikasi Pokemon Go.

Rafie Suryawan Putra (12), siswa SMPN 5 Pati asal Desa Winong RT 2 RW 2, Kecamatan Pati Kota kepada MuriaNewsCom, Jumat (22/7/2016) mengatakan, berburu Pokemon sebatas dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang, sepulang sekolah. Hal itu diakui untuk menghibur diri supaya tidak terlalu jenuh dengan aktivitas belajar sehari-hari.

“Tidak masalah, selama kita bisa membagi waktu untuk belajar dan bermain supaya tidak jenuh. Kalau belajar, ya belajar. Permainannya sangat seru. Saya sendiri banyak menangkap monster di sepanjang Jalan Dr Wahidin, sebelah timur alun-alun,” kata Rafie.

Di Jalan Dr Wahidin, Rafie mendapatkan Slowpoke, monster air berwarna merah muda. Sementara itu, satu temannya, Kavilla Zota Qurzian (13), siswa kelas 8 SMPN 3 Pati asal Desa Blaru berhasil menangkap Venomoth, monster kupu-kupu warna ungu.

Tak butuh waktu lama, keduanya berhasil menangkap sekitar sepuluh monster Pokemon sejak pukul 15.30 WIB sampai 17.00 WIB. “Baru ada 38 Pokemon yang berhasil saya koleksi,” imbuh Kavilla.

Selain asyik menangkap Pokemon, dia juga memanfaatkan kegiatan mengisi waktu luang itu sebagai aktivitas olahraga. “Seru, kita bisa olahraga dengan bersepeda, muter-muter cari monster. Kita juga bisa dapat teman baru sesama pemburu Pokemon,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Warga menikmati suasana di titik jalan yang baru selesai dibangun di Purwosari, Kudus. (MuriaNewsCom /Faisol Hadi)

Perbaikan Jalan Ratusan Meter di Purwosari Rampung 

Selengkapnya →