Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bulus Satu Ini Buat Gembira Pedagang Kaki Lima

486
bulusan 2 (e)
Pedagang kaki lima (PKL) sudah membuka lapaknya di areal yang akan menjadi lokasi pelaksanaan tradisi Bulusan, di Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kudus. MuriaNewsCom (Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Tradisi yang satu ini, ternyata bisa membuat bahagia banyak kalangan. Termasuk para pedagang kaki lima (PKL), yang sangat menanti-nantikannya.

Ya, tradisi yang identik dengan hewan bulus (kura-kura, red) ini, memang sangat dinantikan PKL. Ratusan pedagang bakal memenuhi lokasi diselenggarakannya tradisi bernama Bulusan ini, di Dukuh Sumber, Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kudus.

Tradisi Bulusan rencananya akan digelar para Rabu (13/7/2016) mendatang, Tapi, puluhan PKL sudah memenuhi areal atau lokasi bakal diselenggarakannya bulusan.

Pedagang yang sudah menempati area antara lain pedagang vas bunga, mainan anak-anak, gerabah, dan sebagainya. Selain itu, penempatan mereka dimulai dari tepi jalan Kudus-Pati. Tepatnya di sekitar Rumah Makan Bambu Wulung, menuju ke arah Desa Hadipolo.

Salah seorang pedagang bernama Rukin mengatakan, dirinya sering berjualan saat ada tradisi Bulusan, yang digelar usai Lebaran. ”Bahkan sebelum Lebaran saya sudah meyiapkan lapak di area Bulusan ini,” katanya, Sabtu (9/7/2016).

Dari pantauan MuriaNewsCom, meski belum dibuka, namun warga sekitar sudah mulai memanfaatkan kehadira para pedagang dadakan tersebut. ”Banyak yang sudah membeli. Umumnya adalah anak-anak. Lumayanlah untuk ongkos atau biaya makan saat menunggu tradisi Bulusan resmi digelar,” terangnya.

Rukin mengaku hadir lebih awal di Bulusan, karena berharap pendapatannya akan lebih maksimal lagi. Jika harus berjualan mepet dengan pelaksanaan hari H-nya, maka dia juga tidak akan mendapat lokasi yang stategis.

”Kalau lebih cepat kan, lebih bagus. Pendapatan saya lebih banyak lagi. Sehingga bisa membawa pulang rejeki banyak untuk keluarga. Jadi, lebih duluan berdagang lebih bagus,” imbuhnya.

Editor: Merie

 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.