Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Calon Siswa Bisa Cek Perkembangan PPDB Melalui SMS, Ini Caranya



Reporter:    /  @ 03:15:34  /  1 Juli 2016

    Print       Email
Website PPDB online Kudus 2016 (MuriaNewsCom)

Website PPDB online Kudus 2016 (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Untuk memantau hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online, calon siswa kini bisa melakukan pengecekan lebih mudah. Yakni, hanya perlu membuka website kudus.siap-ppdb.com atau cukup dengan SMS saja. Caranya, ketik PPDB(spasi) No Pendaftar, dan kirim ke 98108.

Dalam pendaftaran sistem PPDB online ini, calon siswa memiliki tiga pilihan sekolah.Sehingga, jika sekolah yang menjadi pilihan utama tidak masuk, bisa jadi masuk pada sekolah pilihan yang kedua atau yang ketiga.

Untuk di Kudus, salah satu sekolah tingkat SMP yang menjadi favorit bagi calon siswa adalah SMPN 1 Kudus. Sekolah ini, pada PPDB, pendaftarnya seringkali membeludak, melebihi beberapa kali lipat daya tamping di sekolah tersebut.

Kepala SMPN 1 Kudus Ahksan Noor menyampaikan, sebagai salah satu sekolah yang peminatnya cukup banyak, dirinya meminta agar calon siswa terus memantau perkembangan PPDB hingga waktu pendaftaran ditutup. “Persaingan nilai tentunya terus terjadi, makanya, calon siswa bisa memantau perubahan dan pergeseran nilai. Masih ada waktu empat hari PPDB online non piagam yang dimulai kemarin,” katanya.

Lebih lanjut dia katakana, jika ketiga sekolah pilihan tidak masuk, calon siswa dapat mencabut berkas dan langsung daftar kembali tiga pilihan sekolah lainnya. Namun, hal itu harus melihat passing grade nilai sekolah sudah sejauh mana.

Dia menambahkan, calon siswa diberikan kesempatan memilih tiga sekolah lagi dengan syarat masih dalam masa pendaftaran. Instruksi dari Disdikpora Kudus, berkas boleh dicabut asalkan sudah diketahui tiga pilihan sekolah tidak masuk semua.Sebagain, Jadwal PPDB Online terakhir Jum’at (1/7/2016) besok hingga pukul 11.00 WIB. Jadi, untuk antisipasi dapat dilakukan pemantauan terus setiap saat.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →