Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Warga Pengampon Menganti Gresik Peringati Nuzulul Quran



   /  @ 20:35:44  /  30 Juni 2016

    Print       Email
Warga Dusun Pengampon, Desa/Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur menggelar Peringatan Nuzulul Quran bersama PR Sukun (Istimewa)

Warga Dusun Pengampon, Desa/Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur menggelar Peringatan Nuzulul Quran bersama PR Sukun (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Warga Dusun Pengampon, Desa/Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur menggelar Peringatan Nuzulul Quran bersama PR Sukun, Rabu (29/6/2016) malam di Masjib Baitul Falah Menganti Gresik.

Tidak dihadiri ratusan warga, peringatan tersebut juga semakin khidmad dengan kepedulian antarsesama melalui santunan ke anak yatim dan fakir miskin. Selain itu juga diisi tausiyah dari KH Achmad Mujayyid dari Malang. Dalam kesempatan tersebut, kiai kharismatik itu juga sempat menyinggung amal jariyah saat malam Nuzulul Quran.

Sekretaris Panitia Nuzulul Quran Supriyadi mengatakan, peringatan Nuzulul Quran bersama anak yatim dan fakir miskin memang sudah menjadi agenda rutinan sejak tahun 1992. Mulanya, peringatan hanya dilakukan seadanya. Tapi setelah berjalan, banyak warga yang antusias dan berkembang hingga pemberian santunan anak yatim.

Alhamdulillah tahun ini banyak dermawan yang berpartisipasi. Baik dari masyarakat Pengampon ataupun dari luar. Karena itu, tahun ini ada sekitar 12 anak yatim yang mendapat santunan dan bingkisan,” katanya.

Hanya, ia tidak mengetahui berapa jumlah uang yang ada di amplop tersebut. Ini lantaran pihak panitia hanya dititipi amplop berisi uang dari sejumlah warga untuk dibagikan ke anak yatim dan fakir miskin.

”Kalau untuk jumlah uang di amplop, kami tidak tahu. Sebagian warga yang menyisihkan hartanya sudah menyiapkan shodaqohnya di beberapa amplop. Karena itu kami hanya memberikan ke anak yatim dan fakir miskin,” terangnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →